Kontrol Kegiatan Penataan Lapangan Mudita Lewat CCTV | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 11 August 2021 22:44
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ RANCANG BANGUN – Bentuk Rancang bangun Lapangan Kapten Mudita Bangli.
balitribune.co.id | Bangli  -Kegiatan fisik penataan Lapangan Kapten Mudita Bangli sedang berlangsung. Untuk mengontrol kegiatan dengan anggaran puluhan miliar tersebut dilakukan lewat closed circuit television (CCTV) atau kamera pengawas. Sebanyak lima kamera pengawas terpasang.
 
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) penataan lapangan Kapten Mudita, Ketut Suardana mengatakan, untuk kegiatan penataan Lapangan Kapten Mudita sudah mulai dikerjakan pihak rekanan sejak bulan Juni 2021. Dalam pengawasan melibatkan konsultan pengawas. Di samping itu untuk mengontrol pelaksanaan kegiatan lewat kamera pengawas. ”Ada lima kamera pengawas yang dipasang,” ujar Ketut Suardana, Rabu (11/8/2021).
 
Dengan adanya kamera pengawas, kcontrol dapat dilakukan setiap saat karena bisa dilakukan lewat handphone. Disinggung minimnya pekerja yang terlibat, kata Ketut Suardana saat ini masih tahap pembersihan dan masih tahap pembuatan pondasi, dan belum pengerjaan struktur. Dari hasil pemantauan justru progress pekerjaan sudah melebihi dari sekejul.” Kalau sudah masuk pengerjaan struktur baru tenaga kerja akan ditambah minimal 200 pekerja yang terlibat,” kata pria yang juga Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penatan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli ini.
 
Dalam penataan lapangan ada beberapa aitem pekerjaan diantaranya pembuatan fasilitas olah raga dan taman. ”Kami terus lakukan pemantauan, jika pengerjaan tidak sesuai dengan progress, pihak rekanan akan kami beri surat peringatan, kami berharap kegiatan bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.
 
Sebut Ketut Suardana penataan lapangan kapten mudita dikerjakan oleh PT Sanur Jaya Utama dengan nilai kontrak Rp 21.095.475.000 dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari.