KPU Karangasem Gelar Sosialisasi Pemutahiran Data Pemilih Secara Daring | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 23 July 2020 18:28
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / SOSIALISASI - KPU Karangasem menggelar sosialialisiasi pemutahiran data pemilu secara Daring

balitribune.co.id | Amlapura - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem kembali menggelar sosialisasi tahapan pemutakhiran data pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 yang digelar dalam jaringan melalui video conference, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan tersebut mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bawaslu, TNI POLRI, serta para Camat dan Anggota DPRD dengan narasumber Anggota KPU Provinsi Bali, Anak Agung Gede Raka Nakula dan Divisi Sosialisasi, KPU Kabupaten Karangasem, Putu Deasy Natalia.

Dalam Materinya, Raka Nakula membawakan terkait pelaksanaan Pilkada di masa New Normal. Mantan Ketua KPU Badung ini juga menekankan pentingnya koordinasi dalam pelaksanaan setiap tahapan. "Sinergitas antara KPU dan Instansi pemerintah daerah harus terus ditingkatkan," ujar Nakula

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem yang diwakili Asisten I, I Wayan Purna, juga menyatakan pihaknya siap membantu dan menfasilitasi KPU dalam hal penyelenggaraan Pilkada Karangasem. Juga meminta agar KPU intensif berkoordinasi dengan OPD terkait. "Misalnya, urusan data pemilih maka koordinasinya lebih banyak ke Disdukcapil," ucap Wayan Purna.

Dalam kegiatan tersebut, KPU juga mendapatkan berbagai masukan dan saran dari berbagai Instansi yang hadir guna terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 yang aman dan lancar. Sementara itu terkait materi tahapan pemutakhiran data pemilih khususnya coklit yang disampaikan oleh Komisioner Divisi Sosialisasi & SDM KPU Karangasem Putu Deasy Natalia, mengajak seluruh oeserta untuk berpartisipasi mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih melalui situs lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

"Setelah itu, mohon juga Bapak Ibu untuk ikut mensosialisasikan hal ini kepada keluarga serta lingkungan kerja nya masing-masing," ajaknya.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungaanya serta keikutsertaan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Karangasem. "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan Pilkada Karangasem, jadi sekali lagi terimakasih atas partisipasinya,” tegas Krisna.