KPU Sosialisasi Pemilu Kepada Pemilih Pemula | Bali Tribune
Diposting : 27 September 2022 15:34
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Denpasar bersinergi dengan Pemkot Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar menggelar sosialisasi Pemilu/Pilkada bagi pemilih pemula, yang dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, pada Senin (26/9/2022).

balitribune.co.id | Denpasar - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Denpasar bersinergi dengan Pemkot Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar menggelar sosialisasi Pemilu/Pilkada bagi pemilih pemula, yang dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, pada Senin (26/9/2022).

 

Tahapan sosialisasi kali ini menyasar kepada 3 perwakilan Karang Taruna yang ada di Kecamatan Denpasar Barat.

 

Kabid Poitik Dalam Negeri Kesbangol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi menyampaikan, pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024, akan dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

 

Lebih lanjut dikatakannya dalam pemilu yang akan digelar bulan Februari tahun 2024 mendatang akan memilih sebanyak 5 pemimpin.  "Untuk itu saya sangat berharap kepada pemilih pemula atau yang baru memiliki KTP atau baru pertama mengikuti pemilihan agar dapat menentukan hak pilihnya masing-masing sesuai hati nurani. Dan kami berharap dalam situasi pemilu mendatang agar tidak membuat atau menerima dan menyebarkan berita hoax. Sebagai pemilih harus mencari informasi yang memang jelas asal usulnya sehingga nantinya dapat menentukan hak pilih yang tepat," ujar Agus Jayadi.

 

Sementara Anggota KPU Kota Denpasar, Ni Ketut Dharmayanti Laksmi saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan edukasi kepada pemilih pemula lainnya.

 

"Kali ini kami mengundang 3 Karang Taruna di Denpasar Barat untuk diberikan pemahaman mengenai pemilu/pilkada," ujar Dharmayanti Laksmi.

 

Lebih lanjut dikatakannya dalam pemilihan yang akan datang ini akan memilih 5 pemimpin yaitu Presiden serta Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan DPD. "Saya harap para pemilih pemula dapat memilih calon pemimpin baik  baik di eksekutif maupun legislatif yang sesuai dengan hati nuraninya," pungkas Ketut Dharmayanti.

Hukum & Kriminal

Terpopuler