Kukuhkan TPPS Bangli | Bali Tribune
Diposting : 29 April 2022 07:15
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ KUKUHKAN - Bupati Sedana Arta kukuhkan tim percepatan penurunan stunting, Kamis (28/4/22).

balitribune.co.id | Bangli - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bangli dan Tim Percepatan Kecamatan se-Kabupaten Bangli, Kamis (28/4/22).

Pembentukan tim ini sebagai langkah untuk menurunkan angka stunting di Bangli. Sementara sesuai studi status gizi Indonesia (SSGI) angka prevalensi stunting di Bangli tahun 2021 sebanyak 11,8 persen.

Bupati Sedana Arta mengingatkan agar tim ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat maupun provinsi dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Bangli. Pentingnya kerjasama steakholder agar dalam rangka penurunan angka stunting.

Kepala Dinas PMD PPKB Kabupaten Bangli Agung Purnama mengatakan angka prevalensi stunting Bangli menurut SSGI 11,8 persen. Kasus stunting tidak hanya dialami anak yang berada di keluarga yang perekonomian kurang. Tak jarang keluarga yang ekonomi cukup bagus, ditemukan juga kasus stunting. Hal ini karena asupan gizi yang kurang seimbang. "Nanti dilakukan pendampingan, akan dibantu juga asupan bagi anak-anak yang mengalami stunting," ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler