Kunjungi Jembrana, Ahok Lirik Pelestarian Mengrove | Bali Tribune
Diposting : 13 October 2021 05:49
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / KUNJUNGAN - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Forkopimda Jembrana di Mako Polres Jembrana Selasa kemarin.
balitribune.co.id | Negara - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Selasa (12/10) datang ke Jembrana. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini melirik pelestarian mangrove di Jembrana. Pihaknya memastikan akan melakukan diskusi lanjutan terkait dengan upaya pelestarian mangrove tersebut. 
 
Kahadiran Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama Selasa pagi diterima oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana di Mako Polres Jembrana.  Sebagai bentuk ucapan selamat datang di Kabupaten Jembrana, Bupati Tamba mengalungkan kain tenun endek khas Jembrana kepada Ahok. Selain menyampaikan ucapan selamat datang, Bupati juga berdiskusi dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait komitmen bersama pelestarian mangrove yang ada di Kabupaten Jembrana.
 
Dalam diskusinya Ahok sendiri mengaku siap membatu agar Jembrana kedepan bisa bangkit dan maju lagi. Dimana Salah satu konsennya yaitu pelestarian mangrove. Terlebih lagiseperti diketahui  Kabupaten Jembrana merupakan salah satu Kabupaten di Bali yang memiliki areal mangrove yang sangat luas. Usai diskusi tersebut pihaknya siap untuk berkoordinasi lanjutan dengan Bupati Jembrana terkait upaya pelestarian hutan mangrove yang ada di Jembrana. Terlepas dari itu, ia pun menyinggung jargon di Kabupaten Jembrana yaitu "Jembrana Bahagia".
 
Ahok berharap selogan tersebut harus betul-betul dimaknai oleh seluruh masyarakat Jembrana. Terlebih menurutnya saat ini masih dalam situasi pandemi. "Meski ditengah pandemi Covid-19, dimasa sulit seperti ini, apapun kondisi dan keadaannya, kita harus tetap bahagia dan penuh suka cita. Kita pandang semua kondisi baik itu covid-19 dan kondisi apapun dengan perspektif yang benar, kita yakin segala sesuatu tidak ada yang susah, pasti kita bisa hadapi secara bersama-sama, dan hal ini juga demi kebaikan kita bersama," ujarnya. 
 
Terhadap  pelestarian mangrove di Jembrana, pihaknya sependapat menyatakan sependapat dengan Ahok. Pihaknya memastikan akan segera menindaklanjutinya. "Kita dari Pemerintah Daerah pun sangat konsen dalam pelestarian kawasan hutan mangrove mengingat keberadaan hutan mangrove sangat penting untuk alam dan juga ekosistem didalamnya. Jadi usai pertemuan ini, kita akan menindaklajuti dengan berkoordinasi lanjutan, terkait apa-apa saja yang diperlukan dalam upaya pelestarian kawasan hutan mangrove tersebut,"  tandas Tamba.
 

Hukum & Kriminal

Terpopuler