Kunjungi KPU, Bawaslu Beberkan Hasil Uji Petik PDPB | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 21 February 2022 23:02
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune / KOORDINASI - Bawaslu Tabanan koordinasi di KPU Tabanan.

balitribune.co.id | TabananAnggota Bawaslu Tabanan Ketut Narta melakukan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Tabanan. Kunjungan itu untuk koordinasi tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan hasil faktual uji petik yang dilakukan Bawaslu Tabanan.

“Uji Petik yang dilaksanakan hari Selasa – Jumat, tanggal 15-18 Februari 2022 turun ke rumah-rumah pemilih di tigapuluh desa dan sepuluh wilayah kecamatan serta 72 pemilih verifikasi faktual pemilih pada Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Januari dari KPU Tabanan,” beber Jetut Naria di Kantor KPU Tabanan, Senin (21/2/22).

Kunjungan Anggota Bawaslu Tabanan didampingi staf teknis Pengawasan tersebut diterima langsung Ketua KPU Tabanan Gede Putu Weda Subawa dan Anggota I Ketut Sugina, Luh Made Sunadi, I wayan Sutama dan Putu Suryani. Dalam Kunjungan ini Bawaslu Tabanan bertujuan koordinasi dan dan membahas tentang persoalan data Pemilih di Tabanan sekaligus persiapan tahapan Pemilihan Umum Serentak 2024.

“Harapan untuk menjaga hubungan baik antar lembaga, sangat penting komunikasi yang baik untuk menjalankan tugas mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan. Kami meminta kepada KPU Kabupaten Tabanan untuk melakukan perbaikan elemen Data Pemilih sesuai dengan hasil uji petik PDPB Bulan Januari, sehingga kedepannya tidak di temukan lagi kesalahan-kesalahan yang sama pada proses pelaksanaan uji petik yang di lakukan Bawaslu Kabupaten Tabanan,” kata Narta.

Anggota KPU Tabanan Ketut Suginamenanggapi perihal hasil uji petik yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Tabanan, menyampaikan terima kasih atas kerja keras serta hasil pelaksanaan uji petik yang di lakukan oleh Bawaslu Kabupaten Tabanan terhadap data pemilih yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Tabanan. “Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Tabanan, kami akan menindak lanjuti semua hasil uji petik tersebut, karena kami merasa terbantu dengan dilakukannya uji petik dari Bawaslu, untuk mewujudkan data pemilih yang lebih baik untuk kedepannya,” tandas Sugina.