Kurangi Tempat Tidur Pasien Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Desember 2021
Diposting : 4 October 2021 00:10
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma.

balitribune.co.id | Semarapura - Dengan semakin menurunnya pasien Covid-19 di RSUD Klungkung, RSUD Klungkung berencana mengurangi tempat tidur untuk ruang perawatan pasien Covid 19.

Hal itu ditegaskan oleh Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma, Sabtu (2/10/21). Dirinya berencana akan kurangi ruang TT bagi pasien Covid 19, karena semakin hari perkembangan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung sudah semakin berkurang.

Menurutnya, perkembangan keterisian untuk pasien Covid-19 per Sabtu  2 Oktober 2021, pasien Covid-19 untuk Kab. Klungkung  hanya  2 orang. Sedangkan pasien dari Kabupaten lainnya seperti Kab Karangasem ada 1 orang, Kab  Gianyar ada 1 orang, dan Kab. Bangli ada 1 orang, yang semuanya total hanya berjumlah 5 orang. Sedangkan pasien Suspek Covid-19 untuk Kab Klungkung hanya 1 orang. “Jadinya total jumlah pasien keseluruhan hanya 6 orang saja,” terang dr Nyoman Kesuma..

Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma menegaskan dengan menurunnya kasus Covid 19, maka kasus pasien non covid  akan meningkat sebagaimana pengalaman  tahun lalu. Karena itu dilakukan pengalihan ruang isolasi covid 19 menjadi ruang biasa agar pasien mudah mendapatkan tempat tidur.

Namun dirinya mengingatkan, walaupun kasus rawat inap turun tajam tapi tetap waspada dan prokes tetap jalan. Dirinya berharaf semoga pandemi cepat menjadi endemi biasa. “Jumah TT isolasi mulai hari ini Sabtu(2/10) kembali dikurangi dari 96 menjadi 67 TT agar bisa digunakan untuk perawatan pasien biasa,” ujarnya.