Lacak Kasus Covid-19, Satgas Desa Dauh Puri Kangin Gencarkan Tracing | Bali Tribune
Diposting : 9 February 2022 23:19
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ SATGAS- Pelaksanaan Tracing di Desa Dauh Puri Kangin, Kota Denpasar, Rabu (9/2).

balitribune.co.id | Denpasar -  Satgas Covid-19 Desa Dauh Puri Kangin bersama Kaling/Kadus, TNI/Polri dan Puskesmas terus menggencarkan jemput bola Tracing yang dilaksanakan Rabu (9/2) di beberapa wilayah Desa Dauh Puri Kangin. Pasalnya, terjadinya lonjakan kasus di wilayah Kota Denpasar sejak seminggu belakangan ini.

 
Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati mengatakan, kegiatan yang menyasar masyarakat dengan kontak erat pasien positif Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat menemukan kasus aktif. Sehingga penularan dan kasus aktif lebih cepat diantisipasi dan upaya mencegah penularan berkelanjutan dapat dioptimalkan.
 
Lebih lanjut dijelaskan, saat ini memang kasus aktif di Kota Denpasar mengalami peningkatan signifikan. Sehingga upaya antisipasi penularan harus terus dioptimalkan.
 
"Saat ini penambahan kasus masih tinggi, karenanya upaya pencegahan harus terus dioptimalkan," jelasnya.
 
Anggreni Wati menuturkan, penanganan Covid-19 di Desa Dauh Puri Kangin tetap mengedepankan pola penanganan Satgas Covid-19 Kota Denpasar. Yakni Tracing, Testing dan Treatment (3T).
 
"Setelah kita temukan, kita test, setelah itu tindaklanjutnya kita tangani, apakah dirujuk, nanti alurnya sudah tersedia," jelasnya.
 

"Harapan kami dengan digencarkannya 3T ini dapat mempercepat penurunan kasus dan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya di Desa Dauh Puri Kangin, termasuk mendukung optimalisasi pencegahan penularan," pungkasnya.