Diposting : 15 July 2019 23:24
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
balitribune.co.id | Denpasar - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019 sebagai apresiasi terhadap kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Perolehan penghargaan pada kategori Diamond ini merupakan wujud kualitas dan komitmen perusahaan untuk terus menemani konsumen dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia.
General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat bagi komitmen tinggi setiap insan layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia. Raihan ini semakin memicu perusahaan untuk terus meningkatkan layanan konsumen yang memanjakan konsumen di seluruh jaringan AHASS di Indonesia dalam persaingan yang semakin ketat.
“Perkembangan pasar yang semakin beragam membuat kami harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS. Terima kasih atas kepercayaan terhadap pelayanan kami hingga mendapatkan penghargaan ini. Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS,” ujar Wedijanto.
Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, AHM saat ini didukung lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Service Quality Award 2019 diselenggarakan Center for Customer Satisfaction & Loyalty dan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada lebih dari 3.500 responden di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada Januari-Maret 2019.
Survei dibentuk dari dua dimensi yaitu perceive service quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan perceived service value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan dengan service yang mereka terima dan nikmati.(u)