Lanal Denpasar Gelar Baksos untuk Masyarakat Pesisir | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 6 September 2021 01:18
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/.“TNI Angkatan Laut Peduli Masyarakat Pesisir dan Nelayan” di pesisir Pantai Kedonganan dan Pantai Tanjung Benoa, akhir pekan lalu
balitribune.co.id |  Denpasar - Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai hingga saat ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar terus memberikan support kepada masyarakat pesisir dan para nelayan di daerah binaan Lanal Denpasar, diantaranya melalui kegiatan sosial yang dikemas dalam bakti sosial (baksos) pemberian sejumlah paket sembako yang bertemakan “TNI Angkatan Laut Peduli Masyarakat Pesisir dan Nelayan” yang dilaksanakan di pesisir Pantai Kedonganan dan Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, akhir pekan lalu
 
Pelaksanaan kegiatan sosial ini, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah setempat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Danden Pomal, Paspotmar, Pasintel, Danposmat Badung, Danposmat Benoa, perwakilan Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastrì Armada (DJA) II, Babinsa Kelan-Tuban, Satpolairud Kedonganan Polresta Denpasar, Kelian Dinas Banjar Kelan, dan owner Hot Dog Tanjung Benoa Made Weta.
 
Mewakili Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, Palaksa Lanal Denpasar mengatakan, memang masyarakat di pesisir tersebut perlu dibantu, karena sebagian besar pekerjaan mereka adalah nelayan. Dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, industri jasa pariwisata dan kuliner tentu sangat terdampak, sehingga juga berdampak luas terhadap pemasaran produksi hasil dari para nelayan.
 
Kegiatan baksos ini merupakan salah satu upaya Lanal Denpasar yang secara berkelanjutan untuk membantu kesulitan masyarakat pesisir dan para nelayan yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19. Secara aktif pihak Lanal Denpasar juga mewujudkan program TNI AL, sebagaimana yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.