Lantik Pejabat, Bupati Suwirta Minta Fokus Satu Kerjaan | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 28 July 2020 00:08
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ LANTIK - Bupati Suwirta lantik 4 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas di UPTD RSU Pratama, Nusa Penida.
Balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Acara berlangsung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (27/7).  Hadir Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra.
 
Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri 4 orang pejabat administrator dan pejawat pengawas dari golongan IV/a hingga III/d, III/c yang bertugas di UPTD RSUD Gema Santi Nusa Penida Kabupaten Klungkung.
 
Dalam amanatnya, Bupati Suwirta menyampaikan selamat atas pelantikan sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah untuk mengayomi masyarakat khususnya dipelayanan dasar di bidang kesehatan. Bupati Suwirta berharap pejabat yang bertugas bisa menjalankan konsep marketing untuk mempromosikan keunggulan dan kelebihan menjadi RS kecintaan untuk kesehatan masyarakat. "Rumah sakit tidak akan bisa terkenal dan bagus kalau konsep-konsep marketing itu tidak dijalankan dengan baik," ujar Bupati Asal Nusa Ceningan ini.
 
Bupati Suwirta meminta kepada setiap puskesmas, pasien yang dirujuk harus ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung yang sudah dengan fasilitas yang lengkap dan terakreditasi B. Selain itu, pejabat harus meningkatkan rasa memiliki disetiap tugasnya. Jangan sampai tidak fokus dengan fikiran bercabang dalam mengurus manajemen rumah sakit. "Seperti pepatah orang bali mengatakan mebatun buluan, fokuslah dengan satu pekerjaan," ucap Bupati Suwirta.
 
Selain itu Bupati Suwirta meminta untuk selalu menjaga dan merawat Rumah Sakit, SDM yang ada, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat. "Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa harus menjadi yang terbaik, biarkan masyarakat yang menilai," imbuhnya .
 
Acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan prasasti perubahan nama dari UPTD. Rumah Sakit Pratama Gema Santi Nusa Penida menjadi UPTD. RSUD Gema Santi Nusa Penida.