Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Layanan Perbankan dengan Sistem Self Service Permudah Wisatawan di Bandara Ngurah Rai

Bali Tribune / DIGITAL BOX - Saat Live Implementasi Digital Box Bandara I Gusti Ngurah Rai Domestik

balitribune.co.id | KutaKondisi perekonomian Bali sedang mengalami proses pemulihan setelah 2 tahun mengalami pandemi Covid 19. Sejalan dengan hal tersebut, Bank Mandiri Region XI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara untuk tahun 2022 terus melanjutkan transformasi digital yang selaras dengan pemulihan perekonomian di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang merupakan pintu utama masuknya wisatawan. Bank Mandiri Region XI melakukan pengembangan jaringan cabang dengan penempatan Digital Box yang terletak di Koridor Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kuta Kabupaten Badung.

Saat Live Implementasi Digital Box Bandara I Gusti Ngurah Rai Domestik, Selasa (24/5), RCEO Bank Mandiri Region XI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Hendra Wahyudi mengatakan sebagai salah satu Smart Branch Region XI, Digital Box Bandara Ngurah Rai Domestik memiliki luas 62m2 yang menempati area di Koridor Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai dan didesain sebagai layanan transaksi untuk nasabah yang bersifat self-service. 

Fasilitas dan layanan yang disediakan yaitu 1 unit Customer Service Machine (CSM) untuk pembukaan rekening dan penggantian kartu ATM, 3 unit Cash Recycling Machine (CRM) untuk setor dan tarik tunai, 1 unit Virtual Box sebagai remote channel, 2 buah tablet sebagai media untuk menampilkan informasi produk yang dimiliki oleh Bank Mandiri, serta dibantu 4 orang General Bankers sebagai product & digital advisory dan 2 orang security. Digital Box Bandara Ngurah Rai Domestik akan beroperasi mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan 22.00 WITA.

"Dengan beroperasinya Digital Box Bandara Ngurah Rai Domestik mulai hari ini, Selasa 24 Mei 2022, kami harapkan fasilitas tersebut dapat memberikan pengalaman baru yang dapat meningkatkan engagement nasabah dan khususnya nasabah Bank Mandiri dari luar Bali yang mau berwisata ataupun bisnis dapat kami layani. Termasuk juga pengusaha Bali yang akan keluar dari Bali dapat merasakan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi," bebernya.

Ia berharap dengan berbagai implementasi digitalisasi proses bisnis dan layanan perbankan di Bank Mandiri dapat memberikan solusi kepada masyarakat maupun wisatawan. Mengingat jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Bali mengalami peningkatan. Selain itu, kebijakan pemerintah mulai 7 Maret 2022 yaitu tanpa karantina dan fasilitas Visa on Arrival (VoA) untuk 60 negara, dan juga kebijakan memperbolehkan mudik tahun ini serta THR merupakan sejumlah faktor yang dinilai menjadi pendorong lonjakan wisatawan.

"Selain itu, dapat kami sampaikan juga berdasarkan data BPS bahwa pertumbuhan PDRB Sektoral Provinsi Bali jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (year on year), ekonomi Bali Triwulan I-2022 tercatat tumbuh positif 1,46% dengan pertumbuhan tertinggi pada lapangan usaha industri pengolahan (tumbuh 16,21%). Untuk struktur ekonomi Bali dari sisi produksi pada Triwulan I-2022 masih didominasi oleh penyediaan akomodasi makan dan minum yang tercatat berkontribusi sebesar 15,3%," jelas Hendra.

wartawan
YUE
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.