Layanan SIM Polres Klungkung Tetap Berjalan Normal | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 12 Juli 2020
Diposting : 4 June 2020 01:10
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PELAYANAN - Pencari SIM di Polres Klungkung berjalan sesuai protocol.

Balitribune.co.id |Semarapura  - Pelayanan pencari SIM di Mapolres KLungkung selama Pandemi Covid 19 ini tetap berjalan dan berlangsung lancar sesuai SOP yang disaratkan sesuai protokol kesehatan .Dari pantauan Rabu(3/6) di ruang pelayanan SIM  Satlantas Polres Klungkung berjalan normal seperti biasanya . Namun karena aturan protokol kesehatan yang disaratkan pemerintah para pencari SIM diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak sesuai aturan tempat duduk berjarak yang ditetapkan di Mapolres Klungkung.

Terkait pelaksanaan pencari SIM bagi warga Klungkung sekitarnya ini, Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana ditemui, Rabu (3/6), menyatakan untuk pelayanan pencari SIM bagi masyarakat yang memerlukan SIM ,tetap mendapatkan pelayanan sebagai mana mestinya. Hanya saja menurutnya semua warga pencari SIM diwajibkan pemeriksaan Scening suhu badan,serta wajib memakai masker dan duduk diatur sesuai jarak yang ditentukan sebagai sarat Sosoial Distancing. “Untuk pencari SIM di Klungkung rata rata perhari ada sekitar 45 orang pemohon SIM baru,” ujar Kasat Lantas AKP Made Teja Dwi Permana tegas.

Disebutkan pula dari pemohon SIM perpanjangan maupun SIM baru tetap mendapatkan prioritas pelayanan, karena aparat Sat Lantas Polres Klungkung memiliki standar mengutamakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.  Disebutkan Dwi Permana bahwa dari jumlah rata rata pencari SIM baik perpanjangan maupun baru sebanyak 45 orang perhari ini diantaranya untuk SIM A sebanyak  15 orang dan pencari SIM C sebanyak 30 orang.

Ni Komang Yuni Margarini, salah seorang pencari SIM C perpanjangan alamat Dusun Koripan Tengah, Desa Banjarangkan, Klungkung ditemui di sela sela mencari perpanjangan SIM-nya, Rabu(3/6) menyatakan puas dengan pelayanan bagian penanganan pelayanan SIM Satlantas Polres Klungkung. “Walaupun di tengah suasana Pandemi Covid 19, pelayanan pencari SIM tetap mendapatkan pelayanan yang baik dari Satlantas Polres Klungkung, asal semua persaratan sudah dipenuhi pasti lancar, ini buktinya,” terang Yuni  Margarini seraya memperlihatkan SIM C perpanjangan yang diterimanya,seraya bergegas pergi.