Lebih dari 1800 Karyawan Group Astra Bali Telah Divaksin | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 2 September 2021 16:14
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune/Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Karyawan Group Astra Bali
balitribune.co.id | Antusias  karyawan Group Astra Bali untuk mendukung program pemerintah melalui vaksinasi covid-19  untuk karyawan sangat tinggi.
 
Tercatat kurang lebih 1800 karyawan dan keluarga karyawan Group Astra Bali telah mengikuti  vaksinasi  untuk karyawan  yang secara nasional dimulai sejak 18  Mei 2021 dan ditinjau langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
 
Hal itu disampaikan Ketua Korwil Grup Astra Bali, IB Astra Surya Putra disela-sela pelaksanaan vaksinasi gotong royong  terakhir Group Astra  Bali, Kamis  (2/9).
 
“Kurang lebih 1600 mengikuti vaksinasi mandiri, sementara 200 orang mengikuti vaksin gotong royong. Khusus  untuk  vaksinasi gotong royong Sebenarnya pihak Astra Group sudah mendaftarkan seluruh karyawan dan keluarga inti sejak awal bulan Februari lalu pada fase pertama pendaftara.  Namun, sesuai dengan arahan dari Kadin, Bio Farma dan Kimia Farma, fase pertama vaksinasi gotong royong ini lebih ditujukan untuk perusahaan kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur  terutama grup-grup industri dan Manufaktur. Bali dianggap pemerintahan sangat proaktif dalam pengadaan sentra vaksin mandiri,” beber  IB Astra Surya  Putra.
 
Menurut  dia  tingginya  partispasi karyawan Group  Astra  Bali mengikuti vaksin menunjukan bahwa Group Astra  Bali sangat  mendukung penuh program herd immunity yang digagas pemerintah.
 
“Partisipasi Grup Astra Bali dalam program vaksinasi gotong royong sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tambah dia.
 
Sejak 18 Mei 2021, Grup Astra telah memulai pelaksanaan vaksinasi melalui program Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong Untuk Pekerja seiring dengan kick-off program vaksinasi untuk karyawan yang saat itu ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
 
Secara bertahap Grup Astra sedang melakukan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Kimia Farma. 
 
Selain program Vaksinasi Gotong Royong, Grup Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bekerja sama dengan Halodoc dan melalui Dana Pensiun Astra (DPA) telah menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana vaksinasi untuk masyarakat di beberapa Sentra Vaksinasi.

Hukum & Kriminal

Terpopuler