Lebih Dekat ke Masyarakat, Salurkan Bantuan | Bali Tribune
Diposting : 8 December 2021 06:56
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/ BANTUAN - Pemkab Tabanan kembali salurkan bantuan kepada masyarakat.

balitribune.co.id | Tabanan - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi oleh Ketua K3S Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya menyalurkan bantuan layanan Atensi Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Cibinong, bersama dengan Dinas Sosial di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (6/12/2021).

Apresiasi diberikan Bupati Sanjaya terhadap diluncurkannya program-program inovatif dan kerjasama yang sangat baik antara Dinas Sosial dan juga didukung oleh berbagai pihak, meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun tetap aktif memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Sehingga kegiatan sosial ini menjadi tugas yang berimbang antara pemerintah dengan peran serta dunia usaha dan masyarakat serta penerima manfaat itu sendiri.

Sanjaya menyampaikan bahwa peran K3S sebagai mitra pemerintah sangatlah besar. Melalui kegiatan yang sangat menyentuh langsung ke masyarakat, diharapkan mampu menjadi ibunya para penyandang disabilitas di kabupaten Tabanan. Sementara itu, pilar-pilar sosial yang lain, seperti PKH, TKSK, Taganan dan Pensosmas ialah motor penggerak di lapangan, yang juga sangat berperan untuk kelancaran kegiatan, khususnya dalam pendataan masyarakat.

Sebanyak 4 unit sepeda motor roda tiga (viar), modal usaha, bantuan nutrisi untuk lansia dan balita, serta bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu diberikan secara simbolis kepada para penerima manfaat yang bersasal dari berbagai desa di penjuru Tabanan pagi itu. “Kepada Para Penerima Bantuan, Saya berpesan agar apa yang diterima hari ini benar-benar dapat difungsikan dengan baik, sesuai kebutuhan. Sehingga dapat menunjang kelangsungan hidup keluarga, dan untuk Dinas Sosial beserta tim Saya berikan apresiasi yang sangat baik atas kekompakannya dalam menjangkau masyarakat,” pesan Sanjaya.

Ketua K3S Tabanan, Ny Rai Sanjaya berharap program ini dapat berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu. “Bantuan yang diberikan ini dalam rangka situasi Pandemi sekaligus memberikan motivasi bagi mereka agat tetap semangat. Dan kami harap juga bantuan bisa bermanfaat serta semakin banyak pihak-pihak donatur yang saling bersinergi dengan Pemerintah bisa membantu masyarakat kami yang memiliki masalah social,” tandas Ny. Rai Sanjaya yang juga selaku Ketua TP PKK Tabanan tersebut.

Hukum & Kriminal

Terpopuler