
balitribune.co.id | Denpasar - Bank Lestari Bali (BPR) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bali. Melalui penguatan program LestariDiskon, bank yang dikenal dengan pendekatannya yang humanis ini menargetkan menggandeng 1.000 merchant lokal hingga akhir tahun 2025.
Diluncurkan sejak akhir 2019, LestariDiskon awalnya merupakan fasilitas eksklusif bagi nasabah prioritas Bank Lestari Bali lewat layanan Lestari First dan Lestari First Ladies. Namun seiring meningkatnya antusiasme dari nasabah reguler, program ini kini terbuka untuk seluruh nasabah bank.
“Dulu kami bekerja sama dengan sedikit merchant dan hanya untuk nasabah prioritas. Tapi seiring waktu, kami melihat antusiasme juga datang dari nasabah reguler. Karena itu kami perluas manfaat program ini,” ujar Istri Pramita Wulandari, Head of LestariDiskon, Selasa (17/6).
Melalui LestariDiskon, nasabah Bank Lestari Bali dapat menikmati berbagai penawaran khusus seperti promo kuliner, belanja, kecantikan, kesehatan, hingga gaya hidup. Saat ini, program tersebut telah berhasil menggandeng lebih dari 850 merchant, dan melibatkan lebih dari 27.000 pengguna aktif melalui aplikasi resmi LestariDiskon.
Namun program ini tak hanya soal diskon. LestariDiskon kini menjelma menjadi jembatan penting antara UMKM lokal dan konsumen, sekaligus sebagai saluran promosi digital yang efektif. Bank Lestari Bali pun mendorong lebih banyak pelaku usaha di Bali untuk bergabung.
“Tahun ini, target kami adalah bisa menggandeng 1.000 merchant lokal. Maka dari itu, kami membuka kolaborasi seluas-luasnya pada pebisnis-pebisnis di Bali. Harapannya, program ini tak hanya memberi manfaat bagi bank dan nasabah, tapi juga membantu mendongkrak visibilitas dan penjualan para pelaku UMKM,” jelas Wulan.
Langkah ini juga menjadi bagian dari strategi jangka panjang Bank Lestari Bali dalam membangun ekosistem ekonomi lokal yang inklusif dan berkelanjutan. Dengan memanfaatkan jaringan nasabah dan saluran komunikasi bank, LestariDiskon mendorong digitalisasi sekaligus memperluas akses pasar bagi UMKM.
Selain memperkuat loyalitas nasabah, inisiatif ini turut mempertegas positioning Bank Lestari Bali (BPR) sebagai lembaga keuangan yang tak hanya fokus pada profit, namun juga memiliki dampak sosial-ekonomi nyata.