Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Libur Lebaran, Wahana Bermain jadi Incaran Pengunjung

antre
ANTRE - sejumlah pengunjung tampak antre di depan penjualan tiket wahana salah satu mall di Badung

BALI TRIBUNE - Bertepatan momen libur panjang Lebaran tahun ini, pusat perbelanjaan atau mall di Kabupaten Badung menyediakan atraksi untuk menarik perhatian pengunjung. Atraksi wisata berupa wahana salju di pusat perbelanjaan ini mampu menyedot pengunjung melakukan aktivitas tersebut. Salah seorang pengunjung mall yang berada dalam atrean pembelian tiket masuk wahana salju, Jumat (15/6) Yuliani mengatakan jika waktu libur panjang ini dia manfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga. "Wahana ini memang banyak diminati pengunjung. Terutama anak-anak. Dari tadi anak saya minta main wahana salju tapi masih antre beli tiketnya," ucapnya. Pengunjung mall saat musim liburan terpantau membludak daripada hari-hari biasa. Pengunjung pusat perbelanjaan yang berada di kawasan pariwisata itu ketika libur panjang tidak hanya dipadati oleh wisatawan asing, juga dikunjungi turis domestik dari berbagai daerah di Indonesia. Pengunjung lainnya, Dewi juga mengatakan hal senada bahwa untuk memasuki area wahana es itu, pihaknya mesti ikut antrean pembelian tiket. "Mungkin momennya tepat saat liburan, jadinya banyak yang minat datang ke sini," ujarnya. Berdasarkan data di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kedatangan penumpang domestik dari berbagai provinsi di Tanah Air ke Pulau Dewata bertepatan cuti bersama Lebaran ini pun meningkat. Kedatangan wisatawan domestik ini untuk menikmati libur Idul Fitri di Pulau Seribu Pura. Sejumlah wisatawan pun masih memilih Pulau Bali sebagai destinasi favorit saat libur hari raya keagamaan. Sejak 9 Juni 2018 (H-6) Idul Fitri di Bandara Ngurah Rai terjadi pergerakan penumpang dibandingkan hari yang sama tahun 2017 lalu. Pergerakan kedatangan penumpang domestik di bandara setempat pada hari itu tumbuh 12,01 persen atau menjadi 16.485 penumpang/hari. Sedangkan tahun 2017 lalu sebanyak 14.718 pergerakan penumpang. Kedatangan penumpang domestik pada H-5 Idul Fitri atau 10 Juni 2018 melonjak drastis hingga 54,82 persen menjadi 18.317 penumpang/hari. Sedangkan hari yang sama tahun 2017 lalu sebanyak 11.831 pergerakan kedatangan penumpang domestik per hari. 

wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.