Libur Lebaran, Wahana Bermain jadi Incaran Pengunjung | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 02 Desember 2020
Diposting : 18 June 2018 19:08
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
antre
ANTRE - sejumlah pengunjung tampak antre di depan penjualan tiket wahana salah satu mall di Badung
BALI TRIBUNE - Bertepatan momen libur panjang Lebaran tahun ini, pusat perbelanjaan atau mall di Kabupaten Badung menyediakan atraksi untuk menarik perhatian pengunjung. Atraksi wisata berupa wahana salju di pusat perbelanjaan ini mampu menyedot pengunjung melakukan aktivitas tersebut.
 
Salah seorang pengunjung mall yang berada dalam atrean pembelian tiket masuk wahana salju, Jumat (15/6) Yuliani mengatakan jika waktu libur panjang ini dia manfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga. "Wahana ini memang banyak diminati pengunjung. Terutama anak-anak. Dari tadi anak saya minta main wahana salju tapi masih antre beli tiketnya," ucapnya.
 
Pengunjung mall saat musim liburan terpantau membludak daripada hari-hari biasa. Pengunjung pusat perbelanjaan yang berada di kawasan pariwisata itu ketika libur panjang tidak hanya dipadati oleh wisatawan asing, juga dikunjungi turis domestik dari berbagai daerah di Indonesia.
 
Pengunjung lainnya, Dewi juga mengatakan hal senada bahwa untuk memasuki area wahana es itu, pihaknya mesti ikut antrean pembelian tiket. "Mungkin momennya tepat saat liburan, jadinya banyak yang minat datang ke sini," ujarnya.
 
Berdasarkan data di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kedatangan penumpang domestik dari berbagai provinsi di Tanah Air ke Pulau Dewata bertepatan cuti bersama Lebaran ini pun meningkat. Kedatangan wisatawan domestik ini untuk menikmati libur Idul Fitri di Pulau Seribu Pura. Sejumlah wisatawan pun masih memilih Pulau Bali sebagai destinasi favorit saat libur hari raya keagamaan.
 
Sejak 9 Juni 2018 (H-6) Idul Fitri di Bandara Ngurah Rai terjadi pergerakan penumpang dibandingkan hari yang sama tahun 2017 lalu. Pergerakan kedatangan penumpang domestik di bandara setempat pada hari itu tumbuh 12,01 persen atau menjadi 16.485 penumpang/hari. Sedangkan tahun 2017 lalu sebanyak 14.718 pergerakan penumpang.
 
Kedatangan penumpang domestik pada H-5 Idul Fitri atau 10 Juni 2018 melonjak drastis hingga 54,82 persen menjadi 18.317 penumpang/hari. Sedangkan hari yang sama tahun 2017 lalu sebanyak 11.831 pergerakan kedatangan penumpang domestik per hari.