Libur Nataru, BPW Harap Paket Tur Ditingkatkan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Oktober 2020
Diposting : 9 December 2017 12:13
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Singapore
Sejumlah warga Bali sedang berlibur di salah satu destinasi wisata di Singapore

BALI TRIBUNE - Momen libur Nataru ini kerap dimanfaatkan BPW dalam memberikan jasa perjalanan wisata. Pasalnya saat momen tersebut masyarakat cenderung memilih berwisata ke sejumlah destinasi favorit. Namun kondisi erupsi Gunung Agung diharapkan tidak berdampak luas terhadap animo masyarakat yang berencana bepergian ke luar negeri ataupun yang datang ke dalam negeri (Indonesia).

Demikian disampaikan owner KBA Tour, Putu Winastra kepada Bali Tribune di Denpasar, Jumat (8/12) kemarin. Menurutnya, penjualan paket tur untuk warga Bali yang ke luar negeri juga meningkat dikarenakan adanya paket-paket murah ke beberapa negara.

"Peningkatan paket tur itu karena konsep anak-anak muda di zaman milenial ini mereka lebih banyak melakukan perjalanan daripada membeli sesuatu, yang lebih cenderung ke traveling," bebernya yang juga pengurus Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali.

Winastra menambahkan, pihaknya yang menjual paket tur ke luar negeri maupun dalam negeri mengakui jika pada tahun ini wisatawan Eropa yang datang ke Bali menggunakan jasa turnya meningkat hingga 20 persen dibandingkan tahun 2016 lalu.

Dikatakannya, negara tujuan favorit warga Bali saat libur Nataru disebutkan Winastra diantaranya Singapore, Bangkok, Korea dan Jepang.

"Dibandingkan tahun lalu, berharap tahun ini ada peningkatan penjualan paket tur sekitar 10 persen. Karena beberapa waktu lalu sudah ada airline travel fair yang memberikan kontribusi besar terhadap animo masyarakat melakukan traveling ke luar negeri," harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Bali, Sri Ningsih mengaku momen Nataru adalah kesempatan berlibur dengan keluarga.

 "Mungkin Nataru ini kami sekeluarga akan liburan ke Singapore. Karena banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk anak-anak saya," katanya.