Libur Sekolah, Pawiba Antisipasi Lonjakan Wisatawan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 16 June 2016 13:40
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
pariwisata
Illustrasi

MENGANTISIPASI membludaknya kunjungan wisatawan domestik di Pulau Dewata, pelaku industri pariwisata telah menyiapkan berbagai fasilitas wisata. Bahkan paket Pesta Kesenian Bali yang dihelat selama satu bulan juga jadi paket khusus bagi wisdom.

Ini harus diakui mengingat Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata internasional kerap didatangi wisatawan bertepatan liburan sekolah maupun libur keagamaan. Sehingga diperlukan berbagai persiapan untuk memenuhi keperluan wisata para turis baik itu dari sisi akomodasi maupun transportasi.

Seperti disampaikan Ketua Persatuan Angkutan Pariwisata Bali (Pawiba), I Nyoman Sudiartha, ketika dihubungi Rabu (15/6), pihaknya, Pawiba telah menyediakan ribuan kendaraan seperti bus pariwisata untuk mengantar wisatawan menuju obyek-obyek wisata di Bali, selama musim liburan sekolah pada pertengahan Juni hingga Juli mendatang.

“Beberapa bulan sebelumnya armada angkutan pariwisata mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena adanya penurunan jumlah kedatangan wisatawan. Namun biasanya pada liburan sekolah permintaan armada pariwisata akan mengalami peningkatan,” terangnya.

Dia menyatakan untuk liburan sekolah tahun ini akan ada peningkatan penggunaan angkutan bus pariwisata dibandingkan hari-hari sebelumnya. Peningkatan tersebut disebutkan Sudiartha berkisar hingga 70 persen.

Namun pihaknya tidak khawatir jika terjadi lonjakan permintaan sebab Pawiba telah memiliki ribuan angkutan pariwisata. “Berdasarkan izin yang diterbitkan, Pawiba memiliki kurang lebih sekitar 2000an bus pariwisata,” sebutnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler