Lomba Keterampilan Baris Berbaris, Bentuk Karakter Generasi Muda Indonesia | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 14 Juli 2020
Diposting : 30 October 2018 05:12
Redaksi - Bali Tribune
DIBUKA - LKBB Bupati CUP V 2018 dibuka Sekda Klungkung Gede Putu Winastra.
BALI TRIBUNE - Baris berbaris merupakan dasar dari kedisiplinan, disiplin merupakan kunci bila kita ingin menggapai impian. Hal demikian disampaikan dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungklung I Gede Putu Winastra sekaligus membuka kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup V 2018 Purna Paskibraka Indonesia ditandai dengan Upacara Apel di GOR Swecapura Kabupaten Klungkung, Minggu (28/10). 
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung I Wayan Wira Mahendra, serta undangan lainnya. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  berharap melalui kegiatan LKBB setiap peserta baik SMP maupun SMA/SMK mengikuti perlombaan dengan penuh semangat, mengingat ini adalah langkah awal ingin menjadi seorang Paskibraka, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. “Dengan lomba ini bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan wawasan intelektual, melatih ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan,” harapnya.
 
Hari Sumpah Pemuda, dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” diharapkan kita semua harus berani melakukan sesuatu berdasarkan nilai-nilai luhur, energi serta semangat pemuda membangun Indonesia mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dalam kebhinnekaan. “Dengan semangat sumpah pemuda kita perkokoh persatuan bangsa untuk mensukseskan pembangunan pemuda yang berkelanjutan.” ujarnya.
 
Ketua panitia I Kadek Deni Widiantara mengatakan LKBB kali ini mengambil tema "Kita Bangun Generasi Pemuda yang Memiliki Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang berlandaskan Kebhinekaan, melalui pelaksanaan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup V 2018. Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni membentuk pendidikan karakter generasi muda melalui pengimplementasian lomba LKBB memberikan dasar keterampilan baris berbaris bagi anak muda,  khususnya siswa sekolah menengah atas,  serta mendorong kerjasama antara generasi muda untuk ikut berperan dalam pengembangan kualitas daerah.
 
Kadek Deni Widiantara juga menyampaikan kegiatan perlombaan LKBB Bupati Cup V 2018 diikuti oleh seluruh siswa SMP/MTs, SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung yang diadakan dari tanggal 27 sampai 28 OKtober 2018. Sebelumnya sudah dilaksanakan LKBB tingkat SMP/MTs dan hari ini dilaksanakan tingkat SMA/SMK.