Lomba Poskamling Tingkat Polres se-Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 18 September 2020
Diposting : 16 June 2020 22:37
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ SISKAMLING - Kegiatan Lomba Siskamling tingkat Polres se-Bali.
Balitribune.co.id | Semarapura - Di tengah pandemi Covid-19 ini Polres Klungkung terus melakukan kegiatan yang menggugah semangat anggotanya. Untuk itu Jajaran Unit Binmas Polres klungkung menghadiri dan mendampingi kegiatan verifikasi Lomba Pos Kamling tingkat Polres yang diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Bali. di Pos Ronda Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (16/6).
 
Hadir dalam kegiatan penilai Lomba Pos Kamling tersebut di antaranya Kasubnit Binpolmas Dit Binmas Polda Bali  AKBP Drs. I Nengah D Pawitra beserta Kompol I Nengah Merta, S.H., sebagai anggota tim. Lomba Siskamling tersebut digelar sebagai upaya  untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling. 
 
Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antaralain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak, P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling. “Untuk memotivasi  semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antaralain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang dalam lomba siskamling ini,” ujar Kasubnit Binpolmas Dit Binmas Polda Bali  AKBP Drs. I Nengah D Pawitra.
 
Tim berharap dengan diadakannya lomba pos kamling tersebut  masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.