Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Low Season Tapi Wisatawan Pengguna Jasa Penyeberangan Meningkat 70 Persen

Bali Tribune / WISATAWAN - Tampak wisatawan asing antre menggunakan Kapal cepat di Pelra Padang Bai, Karangasem.

balitribune.co.id | Amlapura - Kendati saat ini masih Low Season atau musim sepi kunjungan, namun dalam tiga bulan terakhir kunjungan wisatawan asing ke Bali terus mengalami peningkatan. Ini juga berdampak pada peningkatan jumlah penumpang Kapal Cepat atau Fast Boat di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Padang Bai, Karangasem.

Artinya, Pulau Dewata Bali masih menjadi primadona bagi Turis mancanegara. Berdasarkan pantauan Bali Tribune di Pelra Padang Bai, Rabu (24/5), ribuan wisatawan asing pengguna layanan penyeberangan Kapal Cepat antre untuk menunggu kapal cepat yang akan mereka tumpangi untuk menyeberang ke Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB. Di Pelra Padang Bai untuk bongkar muat bisa melayani empat kapal cepat sekaligus dari operator atau perusahaan berbeda.

Sejumlah operator kapal cepat di Pelra Padang Bai yang melayani rute penyeberangan ini menyebutkan jika pada eriode Maret, April dan Mei 2023 ini saat ini, memang terjadi  peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan kendati saat ini sedang dalam musim sepi kunjungan atau Low Season. “Ada peningkatan penumpang dari Bulan Maret, April hingga Bulan Mei saat ini. Sebelumnya pada Bulan Nopember dan Desember tahun lalu juga mengalami peningkatan cukup lumayan,” ungkap I Wayan Budiarta, operator Kapal Cepat Ostina.

Disebutkannya untuk periode Maret, April hingga Bulan Mei ini peningkatan jumlah penumpang yang didominasi oleh wisatawan asing tersebut mencapai 70 persen. Artinya dari 250 tempat duduk di Fast Boat terisi hingga 170-200 penumpang atau wisatawan. Kondisi ini cukup positif, dan pihaknya berharap sejumlah agenda internasional yang diselenggarakan di Pulau Dewata Bali, bisa mendongkrak kunjungan wisata ke Bali, utamanya ke Kabupaten Karangasem.

wartawan
AGS

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.