LPD Adat Delodyeh Gunakan Aplikasi IBB Bank BPD Bali | Bali Tribune
Diposting : 10 June 2021 16:29
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / Pengurus LPD Adat Delodyeh di Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem
balitribune.co.id | AmlapuraLembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Delodyeh, Kecamatan Sidemen, Karangasem di masa pandemi ini tetap bersemangat melayani warga. Hadirnya layanan digital Internet Banking Bisnis (IBB) Bank BPD Bali mempermudah nasabah dalam bertransaksi.
 
Pemucuk LPD Adat Delodyeh, I Gusti Ayu Putri  didampingi Ni Wayan Wintarini selaku Penyarikan LPD Delodyeh serta Ni Ketut Nuriantini, Petengen LPD Delodyeh beberapa waktu lalu mengatakan, LPD Delodyeh memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.
 
Dengan memanfaatkan IBB pelayanan lebih mudah, cepat dan efektif. Apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 membatasi adanya kerumunan dan jaga jarak, maka IBB menjadi solusi tepat.
 
"Dengan menggunakan Internet Banking Bisnis dari Bank BPD Bali, maka LPD Delodyeh sudah mampu memberikan layanan digital lewat segala pembayaran yang berbasiskan online yaitu pembayaran listrik, telpon, air, BPJS, pajak dan lainnya kini bisa dilakukan di LPD. Sehingga di masa pandemi ini, LPD tetap eksis dan dipercaya Krama/warga adat," ucapnya. 
 
Semenjak menggunakan fasilitas IBB Bank BPD Bali,  diakui Putri membuat partisipasi warga memanfaatkan produk-produk LPD semakin meningkat. Terbukti transaksi pembayaran online setiap bulan terus meningkat  rata-rata mencapai Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.
 
"Sebagai lembaga adat milik Krama, kami mengucapkan terimakasih kepada Bank BPD Bali khususnya Capem Selat yang sudah memfasilitasi IBB di LPD, sehingga segala pembayaran kini bisa dilakukan lewat LPD Delodyeh," ucapnya.
 
Putri  menyebutkan LPD Delodyeh per Juni  2021 beraset Rp 13,8 miliar dan laba mencapai Rp 80 juta lebih. "Patut kita syukuri meski masa pandemi, LPD Delodyeh terus memberikan pelayanan terbaik pada Krama Delodyeh. Tentunya ini semua berkat dukungan bendesa adat dan seluruh Krama Adat Delodyeh dan juga dalam memanfaatkan produk-produk unggulan di LPD," kata Putri.
 
LPD Delodyeh pada Piodalan di setiap banjar memberikan Punia sebesar Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta. Setiap ada Krama opname di rumah sakit,  diberikan dana sakit sebesar Rp 100 ribu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian LPD. 
 
Sementara itu  Bendesa Adat Delodyeh, I Nengah Nurya mengapresiasi kinerja jajaran pengurus LPD yang telah mampu menjaga kepercayaan Krama adat selama pandemi Covid-19.
 
"Di masa wabah ini LPD Delodyeh turut meringankan beban Krama yang ekonominya terdampak wabah global ini dengan memberikan paket sembako pada Krama Delodyeh yang sudah dilakukan pada tahun 2020 lalu, yakni sebanyak 350 paket sembako pada anggota inti," terangnya. 
 
Nurya berharap pada seluruh Krama Adat Delodyeh agar tidak ragu lagi dalam memanfaatkan LPD. Selaku bendesa adat mengaku akan mendukung penuh setiap kebijakan LPD demi tetap Ajeg-nya LPD di desa adat.
 
Sementara itu, Putu Arie Astuti selaku Kepala Bank BPD Bali Capem Selat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan LPD Kecamatan Selat dan LPD se-Kecamatan Sidemen yang telah menempatkan dana likuiditasnya di Bank BPD Bali.  Selain itu juga telah memanfaatkan IBB Bank BPD Bali. 
 
"Bank BPD Bali terus memberikan pelayanan maksimal pada LPD dalam hal layanan antar jemput baik itu setoran maupun penarikan dan juga pelatihan-pelatihan kepada LPD," tutupnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler