LPMP Bali Harapkan SMPNI Gianyar Jadi Contoh | Bali Tribune
Diposting : 11 May 2016 16:37
redaksi - Bali Tribune
UNBK
TINJAU - Ketua LPMP Bali bersama Wabup Made Mahayastra dan anggota Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Gianyar.

Gianyar, Bali Tribune

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Gianyar pada hari pertama berjalan tertib dan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK tersebut. Demikian yang disampaikan Kepala SMPN 1 Gianyar, Dewa Made Bawa disela-sela menerima kunjungan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali, Made Alit Mariana bersama Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, Ni Made Ratnadi, Selasa (10/5).

Ketua LPMP Provinsi Bali, Made Alit Mariana mengaku bangga atas capaian SMPN 1 Gianyar sebagai satu-satunya sekolah di Bali yang mampu melaksanakan UNBK. Dirinya berharap adanya dukungan dari semua pihak untuk ikut mengawal pelaksanaan UNBK ini sampai akhir nanti agar tepat waktu dan berjalan dengan lancar. “Jika prosesnya sudah standar sesuai dengan prosedur dan berjalan lancar, hasil UNBK ini nantinya akan memperoleh pengakuan luas sehingga tahun depan diharapkan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Bali umumnya dapat meningkat,” harap Alit Mariana.

Wabup Made Mahayastra menyampaikan apresiasinya atas suksesnya penyelenggaraan UNBK pada hari pertama. Selanjutnya, dia berharap para siswa dapat menyelesaikan UNBK sampai dengan hari terakhir Kamis (12/5) tanpa ada kendala yang berarti. “Secara umum baik sekolah yang melaksanakan UNBK maupun Ujian tulis saya harapkan mampu menyelesaikan UN dengan baik sehingga nanti dapat memperoleh nilai yang memuaskan,” ujar Wabup Mahayastra.

Khusus untuk SMPN 1 Gianyar, Mahayastra mengharapkan agar dapat dijadikan sebagai contoh oleh sekolah-sekolah lainnya karena telah mampu menyelenggarakan UNBK tahun 2016.  Kedepannya pihaknya berharap adanya peningkatan sekolah yang bisa menyelenggarakan UNBK. “Secara pribadi saya sangat mendukung pelaksanakan UNBK di sekolah karena lebih transparan dan dapat menunjukan integritas dan kejujuran siswa bukan saja melihat hasil ujian,” katanya.

Sementara, pelaksanaan UNBK hari kedua di SMPN 1 Gianyar tetap berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala. Para siswa yang pada hari kedua mengikuti mata ujian matematika tampak serius mengerjakan soal. Meskipun berada dalam satu ruangan besar, namun mereka tetap tertib menyelesaikan soal yang tertera di layar komputer.

Hukum & Kriminal

Terpopuler