Mabuk, Rusak Jendela Rumah Warga, Diamankan Bhabin Kamtibmas | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Maret 2024
Diposting : 7 November 2023 15:48
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / DIAMANKAN - anggota Linmas mengamankan AS ke Pos Linmas Desa Pemecutan Kelod, Selasa (7/11).

balitribune.co.id | DenpasarAnggota Bhabin Kamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denpasar Barat, Polresta Denpasar, Aiptu I Made Murdana mengamankan seorang pemabuk berinisial AS (33) yang merusak dengan memecahkan kaca jendela rumah seorang warga di Gang 100 Banjar Pemecutan Kelod Denpasar, Selasa (7/11) jam 03.00 Wita. 

Berawal ketika AS  yang dalam keadaan mabuk dan terjatuh dari sepeda motornya di gang 100 depan rumah kos warga, lalu ia meminta tolong ke warga yang tinggal di rumah kos tersebut agar ditolong. Namun ia meminta tolong dengan arogan sehingga membuat warga rumah kos ketakutan dan tidak berani menolong. Kemudian tiba-tiba ia merusak dengan memecahkan kaca jendela rumah tersebut. Akibat kejadian itu, seorang warga kemudian menghubungi Kadus Samping Buni dan diteruskan ke piket Siaga Linmas yang sedang berjaga di pos induk Kantor Desa Pemecutan Kelod. "Selanjutnya berkordinasi dengan Bhabin Kamtibmas untuk mengecek ke lokasi kejadian," ungkap seorang warga.

Setelah tiba dilokasi dan mengetahui kronologis kejadian tersebut, Aiptu Made Murdana bersama anggota Linmas mengamankan AS ke Pos Linmas Desa Pemecutan Kelod untuk dimintai pertanggungjawaban. Mengingat pelaku AS yang ngekos bersama ibunya dan masih bertetangga dengan Sri Hartati pemilik kamar kos yang jendelanya dipecahkan pelaku, sehingga memilih penyelesaian dengan mediasi secara kekeluargaan. Pukul 11.00 Wita telah dilakukan mediasi dikantor Desa Pemecutan Kelod dimana ibu pelaku bertanggungjawab dan bersedia mengganti kaca jendela yang dipecahkan anaknya itu.

Kapolsek Denpasar Barat KomPol I Gusti Agung Made Ari Herawan membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya itu. "Peran Bhabinkm Kamtibmas yang selalu aktif hadir di tengah-tengah masyarakat  melalui mediasi setiap permasalahan yang dialami warga binaannya bersama perangkat desa. Hal ini merupakan wujud Bhabin Kamtibmas peduli warganya guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif," katanya.