Mahasiwa Fakultas Pariwisata Juarai Pilmapres Unud 2022 | Bali Tribune
Diposting : 29 June 2022 15:47
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / Ahmad Farras Zhafir terpilih sebagai Juara 1 pada Pilmapres Universitas Udayana.

balitribune.co.id | Badung – Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (Unud), Ahmad Farras Zhafir terpilih sebagai Juara 1 pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Udayana. Sementara untuk kategori Program Sarjana, Mahasiswa Fakultas Pariwisata, Felisha Amara Bahwono harus puas di peringkat keenam. Adapun peringkat pertama ditempati oleh I Made Putra Arya Winata (Prodi S1 Teknik Mesin, Fakultas Teknik). 

Hasil ini merupakan capaian setelah para peserta mengikuti seleksi ketat yang dilaksanakan di Ruang USCC, Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman (Kamsud). Pilmapres ini diikuti oleh eluruh fakultas yang ada di lingkungan Unud dengan dua kategori, yakni kategori Program Dilpoma (3 peserta) dan Kategori Program Sarjana (13 peserta). 

Dalam Berita Acara Nomor B/87/UN14.III/KM.05.03/2022 tertanggal 27 Juni 2022, sebagaimana dierima Tim Redaksi,  Zhafir didaulat sebagai pemenang setelah mengungguli I Kadek Surya Pradnyana (Prodi D III Perpajakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis) yang berada di peringkat kedua, dan Ni Putu Winda Rahayu Srikana (Prodi D III Perputakaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) di peringkat ketiga.

Dalam keterangannya, Zhafir mengaku kaget dan terharu.  “Jujur kaget, bangga dan terharu bisa sampai di titik ini, pilmapres banyak bgt mengajarkan hal-hal yang tidak diajarkan di kelas perkuliahan, lebih dari itu pilmapres mengajarkan banyak sekali hal hal yang memang terkadang kita butuhkan dalam hidup”, tuturnya.

Zhafir pun turut memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya agar berani belajar hal baru sebagaimana dirinya. “Jangan pernah takut, atau ragu untuk mengambil kesempatan yang ada, beranilah mengambil langkah, karena saat kamu berani, maka kamu akan satu langkah lebih maju dibanding yang lainnya”, pesannya dengan penuh keyakinan. 

Zhafir mengakui bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari peran banyak pihak yang telah membantu dari awal. 

“Terima kasih kepada WD III, Bapak Dr. Nyoman Ariana, dan Bapak Anom Sastrawan atas segala dukungan material dan moril yang telah diberikan kepada saya. Terima kasih juga kepada Pembimbing saya yang tercinta, Mrs. Dr. Putu Sucita Yanthy S,S. M.Par, atas segala arahan, bimbingan, revisian dan doa selama saya mengikuti proses persiapan kegiatan ini. Terima kasih kepada Erik Andri Setiawan, yang  selalu mengingatkan saya untuk bisa on-track dalam mengejar suatu hal. Terakhir,terima kasih kepada Kak Hizkia Omega Manorek, karena telah membagi informasi terkait Pilmapres 2021 sehingga saya bisa menjadikan itu pembelajaran dalam Pilmapres 2022”, tutupnya. (SN)

Sumber : https://www.unud.ac.id

Hukum & Kriminal

Terpopuler