Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Maksimalkan Penerapan MPP, Humas Pemkot Denpasar Sambangi Pemkot Batam

Bali Tribune/ FOTO BERSAMA- Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Sekda Kota Batam, Jefridin berfoto bersama Humas Pemkot Denpasar dan Forum Wartawan Kota Denpasar saat pelaksanaan kunjungan kerja PIP dan Peningkatan Wawasan SDM Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar di Kantor Walikota Batam, Kamis (21/11).
Balitribune.co.id | Batam - Pelayanan publik merupakan sebuah elemen penting dalam tata kelola pemerintahan.  Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus memaksimalkan pelayanan publik bagi masyarakat, salah satunya adalah membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar yang telah diresmikan pada 2018 lalu.  
 
Sebagai upaya untuk memaksimalkan penerapan MPP tersebut, Pemkot Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar menggelar Pekan Informasi dan Peningkatan Wawasan SDM dengan menyasar MPP Kota Batam. 
 
Kedatangan rombongan Pemkot Denpasar yang dipimpin oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara ini diterima Sekda Kota Batam, Jefridin di Kantor Walikota Batam, Kamis (21/11).
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BP2RD, Raja Azmansyah serta pimpiman OPD terkait di lingkungan Pemkot Batam serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar serta Forum Wartawan Kota Denpasar. Wakil Walikota Jaya Negara pun turut berbalas pantun dengan Sekda Kota Batam, Jefridin yang mengundang riuh tepuk tangan.
 
Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa pelaksanaan kunjungan studi banding ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan publik di Kota Denpasar. Dimana hal ini sesuai dengan prestasi yang ditorehkan Pemkot Batam yang menyandang predikat A plus untuk MPP. 
 
Selain itu, keberhasilan Batam menjadi Kota Investasi terbaik se-Indonesia serta berbagai inovasi yang dimiliki ini juga patut menjadi percontohan untuk meningkatkan iklim investasi di Kota Denpasar. 
 
"Tentu dari kegiatan ini dapat menambah referensi Pemkot Denpasar untuk memberikan pelayanan prima dan maksimal bagi masyarakat, serta meningkatkan iklim investasi dan mewujudkan Denpasar bebas korupsi," ujar Jaya Negara. 
 
Walikota Batam, Mohamad Rudi dalam sambutan yang dibacakan Sekda,  menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kota Batam sebagai lokasi kunjungan kerja. Tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang tukar inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. 
 
Di Kota Batam sendiri beragam inovasi terus digalakkan guna memaksimalkan pelayanan dan menghindari penyelewengan sebagai bentuk komitmen anti korupsi. Beberapa diantaranya yakni Penerapan Transaksi Non Tunai, Pemasangan Alat Perekam Transaksi Usaha Online, SKPD Online, SP2D Online dan Mal Pelayanan Publik Kota Batam dengan 354 layanan perijinan dan non perijinan dari 35 instansi yang menyandang predikat A+  (plus) dari Kemenpan RB. Dengan beragam inovasi ini pun memberikan trend positif peningkatan PAD Kota Batam selama tiga tahun terakhir dan menjadikan Batam sebagai Kota Investasi terbaik di Indonesia. 
 
"Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Batam sebagai lokasi kunjungan kerja, tentunya hal ini diharapkan mampu menjadi ajang tukar inovasi untuk mewujudkan pelayanan maksimal bagi masyarakat," paparnya.
 
wartawan
I Wayan Sudarsana
Category

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Walikota Jaya Negara Pastikan Pembersihan dan Penanganan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menyusuri wilayah terdampak banjir di bantaran Sungai Badung pada Minggu (14/9). Hal tersebut guna memastikan proses pembersihan sisa banjir berjalan optimal. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

HARPELNAS 2025, Adira Gianyar Hadirkan "Terima Kasih Sahabat" Perkuat Kedekatan Pelanggan

balitribune.co.id | Gianyar - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) termasuk Adira Cabang Gianyar menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Baca Selengkapnya icon click

‘Terima Kasih Sahabat‘ Ala Adira Nusa Dua - Ngurah Rai di HARPELNAS 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Seperti cabang lainnya, Adira Nusa  Dua - Ngurah Rai  pun merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Momentum ini sekaligus menegaskan komitmen Adira Finance dalam menghadirkan layanan yang berfokus padapelanggan, dengan solusi finansial yang relevan, mudah diakses, dan memberi manfaat nyata.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.