Maling Asal Lombok Nyaris Tewas Dimasa | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 20 Oktober 2020
Diposting : 23 March 2020 15:51
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Salah satu Maling yang tertangkap diamankan polisis dari amukan masa
balitribune.co.id | Denpasar - Maling asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Marman (33) nyaris tewas dihajar masa. Itu setelah ia kepergok membobol plafon di rumah milik I Wayan Sumarjana (50) di Jalan Plawa Gang IX B No 6 Banjar Pagan Tengah Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur (Dentim), Senin (22/3) jam 04.00 Wita. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil kabur.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, pada pukul 03.30 Wita, anak korban bernama Kadek Alan Suyadnya (26) pulang dari pasar mengantar Ibunya dan hendak istirahat di kamarnya. Tiba - tiba plapon kamarnya dibobol dan si pelaku mau mencuri. Sehingga Kadek Alan keluar rumah memberitau kepada para tetangga bahwa ada pencuri.
 
"Warga tunggu pencurinya keluar dan mereka langsung menangkap pelakunya. Pelaku langsung dihajar beramai - ramai. Untung polisi cepat datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku dari amukan warga," ungkap seorang petugas.
 
Dalam aksinya, pelaku membobol jendela di lantai dua kemudian ke genteng plapon kamarnya Kadek Alan. Namun aksi jahatnya itu tidak berjalan mulus karena kepergok oleh penghuni rumah. "Mungkin dikira rumah sudah dalam keadaan kosong," ujarnya.
Pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Denpasar Timur untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.