Maling Bugil Ditembak Polisi | Bali Tribune
Diposting : 2 August 2022 20:40
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / MALING- Polisi memberi hadiah timah panas kepada TG pelaku maling yang juga seorang residivis.

balitribune.co.id | DenpasarMaling yang satu ini terbilang unik. Pasalnya, dalam setiap kali beraksi, pria berinisial TG (27) selalu dalam kondisi bugil. Alasan pelaku suka telanjang bulat saat mencuri supaya mempermudah gerakannya ketika memasuki ruangan melalui celah yang sempit.

Aksi pelaku yang terbaru saat membobol Kantor Pusat Gadai di Jalan Teuku Umar Nomor 231 Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, Sabtu (23/7). Dalam rekaman CCTV terlihat ia tampak melakukan aksi pencurian dengan bertelanjang bulat.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menjelaskan, pengungkapan kasus ini berdasar laporan korban Bagus Darma. Dalam laporannya, korban menemukan adanya kerusakan pada bangunan pegadaian, yaitu pintu baja serta dua kamera CCTV yang terpasang. Selain itu, uang Rp3 juta juga raib digasak pelaku.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Denbar melakukan penyelidikan. Hasil olah TKP dan rekaman CCTV yang ada di lokasi, diketahui pelaku memiliki ciri-ciri tatto pada lengan.

"Kerusakan bangunan fisik akibat dijebol oleh pelaku," ungkap Sukadi di Mapolresta Denpasar, Selasa (2/8).

Hasil penyidikan, akhirnya residivis asal Manado, Sulawesi Utara itu berhasil diringkus di Jalan Legian Kuta, Kamis (28/7). Namun ketika diminta untuk menunjukan barang bukti hasil kejahatannya, pelaku malah mencoba melarikan diri. Sehingga polisi memberikan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kedua kaki pelaku. Selanjutnya dia dibawa ke Mapolsek Denbar untuk didalami keterangannya.

"Hasil pemeriksaan diketahui, pelaku sudah sering kali melakukan aksi serupa," terang Sukadi.

Ia tercatat sebagai residivis kasus yang sama di wilayah Sumatera Utara dan Polsek Ubud karena membobol apotik.

Hukum & Kriminal

Terpopuler