Maling Sepeda Motor Terekam CCTV | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 9 July 2020 22:49
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaku pencurian motor yang terekam CCTV
balitribune.co.id | Denpasar - Seorang remaja terekam kamera CCTV saat melakukan aksi pencurian sepeda motor bernomor polisi DK 4173 IH milik Kadek Jasmara (29) di rumahnya di Jalan Raya Pemogan Gang Bougenvillle No. 10A Denpasar Selatan, Rabu (8/7). Polisi masih melakukan penyelidikan terkait aksi curanmor itu. 
 
Informasi yang dihimpun Bali Tribune mengatakan kejadian itu berlangsung pada malam hari pukul 19.00 Wita. Jasmara memarkir sepeda motornya di depan rumah. Saat korban hendak memasukan motor ke dalam halaman rumah pukul 21.00 Wita, ia kaget melihat sepeda motornya sudah raib. "Dia (korban - red) sempat bertanya kepada warga namun tidak seorang pun yang melihat motornya dicuri," ungkap seorang petugas.
 
Kadek Jasmara bersama beberapa warga yang memiliki CCTV kemudian mengecek CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dari hasil rekaman CCTV, baik yang ada di rumah korban maupun di rumah tetangga, dikaetahui sepeda motor itu dicuri oleh seorang remaja pejalan kaki yang mengenakan celana pendek warna hitam, sandal jepit dan baju hitam berlambang huruf X pada bagian depan. 
 
Saat masuk ke gang, gerak gerik pelaku sudah mencurigakan. Ia menoleh kekiri dan kanan. Melihat situasi sepi ia langsung beraksi. "Dari CCTV memang memang terlihat situasi sepi. Diduga ia melakukan aksi tersebut mengenakan kunci palsu. Ia beraksi sangat cepat. Setelah itu ia langsung kabur ke arah utara," tutur petugas itu.
 
Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Denpasar Selatan (Densel) beserta bukti rekaman CCTV. Kanit Reskrim Polsek Densel IPTU Hadimastika Putro mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.