Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Manfaatkan JKN, Maria Tak Gentar Jalani Operasi Pengangkatan Kista

Bali Tribune / JKN - peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Maria Herlina Tija (31) menderita penyakit kista dan sedang menjalani serangkaian pengobatan.

balitribune.co.id | Denpasar - Maria Herlina Tija (31) menderita penyakit kista dan sedang menjalani serangkaian pengobatan. Untungnya, wanita asal Labuan Bajo ini terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tanggungan pemerintah daerah. Maria bercerita, pada awal tahun dirinya telah  dokter terkena penyakit kista dan diharuskan menjalani operasi pengangkatan. Sejak awal proses pengobatan dan operasi pertama pengangkatan kista pada Februari 2022 silam sudah menggunakan JKN dan tidak dikenakan iur biaya selama menjalani pengobatan.

“JKN ini menguatkan hati saya, saya jadi tidak khawatir lagi menjalani operasi. Bersyukur sekali saya, berkat JKN saya dapat menjalanan serangkaian pengobatan hingga rawat inap di rumah sakit tanpa mengeluarkan biaya. Jadi saya merasa tidak membebani keluarga untuk biaya pengobatannya,” ucap Maria, Kamis (11/08).

Maria tak bisa membayangkan bagaimana cara membayar semua biaya pengobatannya jika tidak ada Program JKN. Ia sadar jika biaya pengobatan itu mahal, oleh karena itu ia berharap Program JKN akan semakin berkelanjutan ke depannya. Apalagi, biaya untuk operasi dan rangkaian perawatannya tidak murah.

“Semoga operasi kedua saya akan berjalan dengan lancar dan saya dapat kembali sehat seperti sedia kala. Menurut saya Program JKN bukan hanya sekedar program yang tidak memiliki tujuan melainkan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya dalam bentuk jaminan kesehatan. Tanpa pandang bulu, siapapun berhak mendapatkan jaminan kesehatan,” jelas Maria.

Menurut Maria, Program JKN adalah solusi dari kebutuhan akan jaminan kesehatan. Dengan menjadi peserta dari Program JKN, selain mendapatkan perlindungan ketika memerlukan penanganan medis, masyarakat juga dapat membantu sesama melalui iuran yang dibayarkan.

wartawan
AY/EK
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.