Masih Ada Warga Miskin Tercecer di Badung | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 07 Agustus 2020
Diposting : 23 November 2018 10:57
I Made Darna - Bali Tribune
Gung Nadi Putra
BALI TRIBUNE - Masalah kemiskinan masih menjadi sosotan di Kabupaten Badung. Apa sebab? Pasalnya, kabupaten terkaya di Bali ini masih memiliki sejumlah kantong-kantong penduduk miskin. Pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat pun didesat terus mendata warga Badung yang masih tergolong kurang mampu.
 
“Meski ada desa/kelurahan mengklaim sudah nol persen kemiskinan, namun tidak menutup kemungkinan ada warga miskin yang tececer dan belum tersentuh bantuan pemerintah,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Badung AAN Ketut Agus Nadi Putra belum lama ini.
 
Nah, terkait hal itu, politisi Partai Golkar ini mengimbau instansi terkait dibantu aparat desa dan lingkungan setempat gencar mendata warganya yang masih berada digaris kemiskinan.
 
“Kami minta dilakukan pengecekan kembali,” pintanya.
 
Pihaknya di Komisi IV yang membidangi kesejahteraan sosial juga mengaku siap mendampingi Dinsos untuk turun ke desa/kelurahan guna memastikan senua warga miskin mendapatkan haknya. 
 
“Kami siap bersama-sama turun ke lapangan. Dan kami meyakini masih ada warga miskin yang belum tersentuh bantuan,” terang Nadi Putra.
 
Dan politisi yang akrab disapa Rahtut ini juga memberikan apresiasi semangat aparat desa untuk berlomba-lomba memperkecil angka kemiskinan di wilayahnya. Hanya saja ia mengingatkan agar data tingkat kemiskinan ini benar-benar valid.
 
"Kalau memang sudah benar tidak ada warga miskin, tentu sangat bagus. Tapi, jangan sampai masih ada warga miskin tapi laporan nol persen kemiskinan,” pungkas Nadi Putra.