Masyarakat Pesisir Diimbau Tetap Waspada | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 15 Juli 2020
Diposting : 29 May 2020 00:01
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ KLOTOK - Kondisi Pantai Klotok akibat banjir ROB yang terjadi.
Balitribune.co.id | Semarapura - Adanya kajian dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat pada Rabu (27/5), bahwa di beberapa tempat ditanah air terjadi serangan ombak ganas memang terjadi dihampir pesisir pantai di Bali. Dari kajian cuaca memang terjadi bencana ombak besar  utamanya di bagian selatan Pulau Bali.
 
Dari pantauan, Kamis (28/5), banyak kawasan di pesisir pantai selatan Pulau Bali ini yang terjadi bencana yang ditimbulkan dari ombak besar yang menggempur kawasan pantai selatan Bali. Mengingat cuaca tidak menentu yang terjadi belakangan ini, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengimbau kepada masyarakat, nelayan dan para pengusaha yang berada atau melakukan aktivitas di garis pantai agar selalu waspada dan berhati-hati. Hal itu disampaikan Bupati Suwirta saat meninjau situasi pesisir di pantai Klotok, Klungkung, Rabu (27/5) ini.
 
Dari pantauan di lapangan dan infomasi dari BMKG Pusat sebelumnya telah memberikan peringatan dini terkait waspada dengan tinggi gelombang laut mencapai 2 meter atau lebih di beberapa wilayah di Bali, meliputi Selat Bali bagian Selatan, perairan Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudra Hindia Selatan Bali. “Masyarakat pesisir hendaknya mewaspadai cuaca yang bisa membawa bencana ombak besar  utamanya dibagian selatan Pulau Bali ini yang bisa ditimbulkan dari datangnya ombak besar,” ujar Bupati Suwirta mengingatkan warga pesisir pantai disela sela peninjauannya di seputar pantai Watu Klotok.