Mayat Tanpa Busana Tergeletak di Pura Desa Pakraman Banyuning | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 21 February 2019 21:12
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune/Petugas medis bersama kepolisian tengah mengevakusi mayat yg ditemukan di Jaba Tengah Pura Dalem Purwa Desa Pakraman Banyuning
Bali Tribune, Singaraja - Sesosok mayat dalam keadaan tanpa busana  ditemukan di jaba tengah Pura Dalem Purwa Desa Pakraman Banyuning  Kecamatan Buleleng, Kamis (21/2).Adanya temuan itu sontak membuat geger warga sekitar.
Orang pertama yang mengetahui keberadaan mayat itu yakni Made Sukerta (49) sekitar pukul 16.00 wita,saat hendak memperbaiki listrik di jaba tengah Pura Dalem Purwa Desa Pakraman Banyuning. Sukerta  terkejut saat melihat seseorang dalam keadaan telentang tanpa busana disebelah utara Balai Lantang Jaba Tengah."Saya berniat memperbaiki instalasi listrik di Jaba Tengah dan melihat ada orang yang tertidur disebelah utara Balai Lantang Jaba Tengah.Setelah didekati ternyata sudah tidak bernyawa sehingga saya menghubungi teman saya untuk kemudian melaporkan ini,” terang Sukerta kepada polisi.
Karena takut temuan itu pun kemudian disampaikan kepada 
Ketut Wirsana (50), warga Dusun Bukit, Desa Jinengdalem Kecamatan Buleleng yag lantasa  menghubungi aparat kelurahan dan desa pakraman.
Penemuan mayat tanpa busana itu selanjutnya ditangani Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja.Dari hasil  identifikasi diketahui korban bernama Gede Puja (50) yang diketahui mengalami gangguang kejiwaan.Hasil olah TKP oleh polisi ditemukan  barang bukti berupa sebuah naji, satu celana dalam dan jaket warna hitam termasuk uang tunai sebesar Rp. 47.500,-.
 
Untuk memastikan penyebab kematian korban, Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja setelah melakukan olah TKP membawa jenazah ke RSUD  Buleleng dengan mengunakan mobil ambulan PMI Kabupaten Buleleng.   

Sementara itu hasil pemeriksaan tim medis RSUD Buleleng  ditangani dr.Stepanie Natalia,ditemukan sejumlah luka pada tubuhnya.Pada visum luar terhadap kondisi korban diperkirakan telah meninggal dunia lebih dari 2 jam.Terdapat luka lecet lebih kurang 5 cm pada punggung, luka lecet pada kaki kanan, kepala bagian belakang terdapat benjolan, dada dan perut terdapat luka memar, keluar darah di bagian hidung.(war)