Mengeluh Sesak Nafas dan Demam, Wardi Ditemukan Tewas di Kos | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 26 Oktober 2020
Diposting : 17 September 2020 17:57
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Tim SAR Brimob Polda Bali melakukan evakuasi jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Sanglah menggunakan ambulance BPBD Kota Denpasar.
balitribune.co.id | Denpasar - Seorang pria bernama Wardi ditemukan tak bernyawa di lantai 2 kamar kosannya di Jalan Pesonaku l Nomor 39 Pedungan, Denpasar Selatan, Rabu (16/9) pukul 21.00 Wita. Kepada polisi, saksi bernama Jenti yang merupakab adik kandung korban mengatakan, sebelumnya kakaknya itu mengeluh sakit. Pada Selasa (15/9) pagi, korban sempat mengecek kesehatan ke klinik Quantum seorang diri. Dia mengalami demam dan sesak nafas. Setelah hasil cek kesehatan keluar, pada pukul 19.00 Wita hasil cek kesehatan tersebut dibawa ke dokter lainnya. 
 
"Karena korban sudah tidak tidak mampu mengendarai sepeda motor, sehingga korban chat adik kandungnya ini untuk mengantar ke dokter menggunakan mobil," terang Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya, Kamis (17/9). 
Setelah berobat ke dokter, korban kemudian diantar oleh adiknya ke kosannya. Rabu (16/9) pukul 08.00 Wita, adiknya kembali mendatangi kosan korban untuk  mengecek keadaan korban. Dia datang bersama suaminya juga sempat memasak bubur untuk korban. Saat itu, kondisi badan korban sudah tidak panas namun masih sesak nafas. Setelahnya, saksi dan suaminya pulang, korban seorang diri di kamar kos. Pada pukul 21.00 Wita, saksi kembali mendatangi kosan korban. Sebab, istri korban yang sedang berada di Medan, menelpon suami dari saksi dan memberitahu bahwa handphone korban tidak bisa dihubungi. Mendapat informasi itu, saksi bergegas di kosan korban untuk mengecek langsung keadaan korban. Sesampainya di kosan itu, saksi mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban. "Kemudian saksi meminta tolong tetangga untuk memanjat dari balkon samping ke kamar korban. Setelah berhasil masuk ke kamar kos ternyata korban didapati telah meninggal dunia," terang Wirajaya. 
 
Mendapati hal itu, saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Selatan. Kamis (17/9) pukul 01.00 Wita, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP sementara, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh korban. Saat ditemukan, posisi tubuh korban tidur miring di lantai, kaki kanan tekuk dan kepala mengarah ke selatan. Korban tidak memakai baju hanya memakai celana pendek. Di TKP juga ditemukan obat-obatan yang diduga milik korban. Pada pukul 03.40 Wita, tim SAR Brimob Polda Bali tiba di TKP untuk mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Sanglah menggunakan ambulance BPBD Kota Denpasar.