Menteri BUMN Buka VWD 2022, Cok Ace Sebut Bali Aman | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Februari 2024
Diposting : 12 June 2022 17:36
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / Erick Thohir

balitribune.co.id | BadungMenteri BUMN, Erick Thohir tantang Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mendirikan pabrik vespa di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya usai membuka Vespa World Day (VWD) 2022 di Pulau Peninsula Nusa Dua, Badung, Jumat (10/6).

Ajang VWD 2022 di Bali yang dihadiri ribuan penggemar motor vespa dari pelosok negeri dan luar negeri menjadi bukti Indonesia merupakan pasar potensial vespa. Menteri Erick Thohir mengaku sudah mengungkapkan kepada pihak PT Piaggio Indonesia untuk mempertimbangkan membangun pabrik vespa di Tanah Air.

Erick Thohir hadir membuka kegiatan berkelas internasional VWD 2022 yang pertama digelar di luar Eropa tersebut mengatakan, Indonesia merupakan pasar ekonomi yang besar dan dunia sudah meliriknya. Pada ajang yang berlangsung 9-12 Juni 2022 ini, sekitar 8 ribuan pecinta vespa dari 16 negara berkumpul touring di Bali menikmati keindahan Pulau Dewata. 

Peserta tidak hanya terkonsentrasi di Pulau Peninsula Kawasan Nusa Dua juga di area Pantai Pandawa dan touring ke sejumlah destinasi di Bali. Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) pun menyambut kehadiran para pecinta vespa ini untuk nantinya kembali lagi berlibur ke Bali bersama keluarga, teman maupun pasangan. "Bali sangat aman untuk dikunjungi, kami menyambut wisatawan untuk datang ke Bali," ucapnya.