Menteri ESDM Kunjungi Terminal BBM Manggis di Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Maret 2024
Diposting : 26 December 2017 19:32
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Kunjungan Menteri ESDM, Ignatius Jonan ke terminal BBM Manggis, Karangasem, Jum'at (22/12).

BALI TRIBUNE - Dalam rangka kesiapan sektor ESDM jelang akhir tahun 2017 dan tahun baru 2018, Menteri ESDM, Ignasius Jonan berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Terminal BBM Manggis, Karangasem.

Di Bumi Lahar ini Menteri didampingi Direktur Pemasaran, Muchammad Iskandar dan General Manager Marketing Operation Region (MOR) V Jatim-Bali-Nusa Tenggara, Ibnu Chouldum.  Kunjungan kerja ke TBBM Manggis ini setelah sebelumnya mengunjungi Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai, Kamis (21/12) lalu.

Pada kesempatan ini, Menteri meninjau sarana dan fasilitas Terminal BBM Manggis berikut dengan memastikan kesiapan Pertamina dalam pengamanan stok BBM & LPG di Bali. “Dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) untuk memastikan penyaluran dan kebutuhan masyarakat akan BBM & LPG terpenuhi. Tim Satgas akan bertugas selama 22 hari dari tanggal 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.” Ujar Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Muchammad Iskandar disela kunjungannya bersama Menteri ESDM di Amlapura.

Menjelang libur akhir tahun, kata dia Pertamina memastikan ketahanan stok yang cukup. "Secara nasional, Stok BBM jenis gasoline dan gasoil jelang libur natal dan tahun baru cukup untuk 23 hari sedangkan stok LPG cukup untuk 12 hari," kata Iskandar.

Dijelaskannya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan BBM & LPG masyarakat pada momen Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, salah satunya dengan mensiagakan satgas selama 24 jam. Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM/LPG/Avtur melalui Contact Pertamina 1500-000. 

"Pertamina juga akan terus melakukan update apabila terdapat program promo pelanggan dan laporan satgas terbaru melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5 dengan hashtag #MORHIT5," tutupnya.