Menteri Yasin Limpo Serahkan Bantuan Pertanian di Gianyar | Bali Tribune
Diposting : 20 June 2021 22:00
JRO - Bali Tribune
Bali Tribune/ Wagub Cok Ace dampingi Menteri Yasin Limpo saat tiba di Subak Erjeruk, Sukawati, Gianyar, Sabtu (19/6).
balitribune.co.id | Gianyar  - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendampingi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam penyerahan Bantuan Pupuk Hayati Cair, Benih dan Alsintan di Provinsi Bali Tahun 2021 oleh Kementerian Pertanian RI di Subak Erjeruk, Sukawati, Gianyar, Sabtu (19/6).
 
Dalam sambutannya, Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menyatakan Bali paling merasakan dampak dari adanya wabah pandemi Covid-19 karena struktur ekonomi Bali dominan mengandalkan pada sektor pariwisata sebagai penghela sektor lainnya. Dalam kondisi sekarang ini, semua sektor ekonomi mengalami kontraksi, namun hanya sektor pertanian yang masih bertahan terhadap dampak mewabahnya pandemi Covid-19 ini.
 
"Kondisi tersebut menyadarkan kita semua untuk melakukan transformasi ekonomi Bali dengan  mengkonstruksi pundamental pembangunan ekonomi Bali pada sektor  pertanian dan UMKM yang mendukung sektor pariwisata," ujarnya.
 
Dengan transformasi ke organik, yang dari awalnya kimia, diharakan hasil pertanian lebih bagus dan ada pengembangan - pengembangan baru sebagai dampak dari pandemi.
 
Sementara itu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, menyatakan Bali dengan keunggulan Subaknya yang sejak dulu memiliki akselerasi pertanian setingkat lebih maju dibanding daerah lain, sepatutnya kembali menggairahkan sektor ini disamping sektor pariwisata.
 
"Pariwisata itu penting, tapi lebih penting itu makanan untuk kita semua, disamping juga sebagai ketahanan bangsa, serta nantinya bisa menjadi pendukung sektor pertanian," cetusnya sembari menyatakan bantuan pemerintah terbatas, yang terpenting yakni merubah minat dan kemauan untuk bertani.

Hukum & Kriminal

Terpopuler