Mobil Listrik BMW iX Sapa Warga Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 15 November 2023 18:55
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / BMW iX

balitribune.co.id | Memperkenalkan mobil listrik bergaya Sport Activitiy Vehicle (SAV) dengan tampilan yang modern, Astra BMW Denpasar memajang sekaligus test drive bertajuk Joy Is Electric On Tour.

Selama tiga hari warga Bali diberi kesempatan untuk merasakan langsung kecanggihan mobil yang digunakan Kepala Negara KTT ASEAN 2023 di Labuhan Bajo beberapa waktu lalu.

“Bagi warga Bali yang  ingin merasakan langsung silakan datang ke Mall Bali Galeria (MBG) 16-19 November 2023,” ungkap Branch Manager Astra BMW Bali,  Rifai.

BMW iX merupakan mobil listrik bergaya Sport Activitiy Vehicle dengan tampilan yang modern. Tak ketinggalan nuansa elegan nan mewah khas BMW juga tersemat di mobil listrik tersebut. Mobil ini dibekali teknologi eDrive generasi kelima memungkinkan pengendara yang memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari - hari.

Mobil ini  menggunakan perangkat masa depan yang mencakup berbagai bidang pengembangan - arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak dan layanan digital. Hasilnya sangat terlihat pada sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

BMW iX xDrive40 memiliki tenaga lebih dari 326 hp. Untuk itu, akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 6,1 detik. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer. Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.