Motivasi Semangat Peserta | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 21 October 2022 02:05
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ MOTIVASI - Bupati Suwirta motivasi peserta pelatihan Desa Wisata di Nusa Penida.

balitribune.co.id | Semarapura - Semua pihak harus bersama-sama bersinergi mempromosikan potensi Nusa Penida salah satunya melalui penggunaan sosial media (sosmed). Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri Pelatihan Branding, Permasalahan dan Penjualan Pada Desa Wisata, Home Stay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir Fotografi di Favorit Exclusive Villa's And Spa Jl. Raya Kutapang, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (19/10/22).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung dari tanggal 18-20 Oktober 2022 dan diikuti sebanyak 30 orang peserta. Adapun tujuannya yakni untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada pelaku usaha dalam mengembangkan destinasi pariwisata di Nusa Penida. Bupati Suwirta berharap agar nantinya setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini hasil output dan outcamnya harus jelas. Kita semua harus mempromosikan Nusa Penida ini dari berbagai lini, baik potensi alamnya maupun potensi budayanya.

Bupati Suwirta juga meminta agar peran masyarakat melalui penggunaan sosial media (sosmed) juga sangat penting dilakukan untuk mempromosikan Destinasi Wisata Nusa Penida. Bupati juga sudah menyiapkan konsep perencanaan One Gate One Destinasion di mana pungutan retribusi tidak dilakukan di pelabuhan. Namun, akan dipungut di masing-masing objek wisata satu gerbang/satu tujuan.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan Kabid Sumber Daya Pariwisata Kabupaten Klungkung Tjokorda Gde Romy Tanaya.