Mudahkan Masyarakat Nikmati Berbagai Kuliner, Layanan Pesan-Antar Makanan Online Keluarkan Empat Fitur | Bali Tribune
Diposting : 14 March 2020 08:20
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / Hadi Surya Koe

balitribune.co.id | Denpasar - Layanan pesan-antar makanan online memperkenalkan empat fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pemesanan makanan untuk setiap kebutuhan pelanggan, mulai dari pesanan terjadwal untuk menghindari antrean saat makan siang dan memfasilitasi pemesanan untuk grup.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menyampaikan, tahun lalu pihaknya telah meluncurkan lebih dariA 130 fitur dan peningkatan teknologi, menjembatani gap suplai dan permintaan makanan melalui jaringan cloud kitchen. "Kami pun menciptakan ribuan menu baru bersama dengan mitra merchant untuk memberikan lebih banyak pilihan santapan kepada para pelanggan. Saat ini, pesan-antar makanan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita, dengan 67% konsumen Indonesia memilih GrabFood," ungkapnya dalam siaran persnya kepada Bali Tribune, Kamis (12/3).

Menurut dia, selain meningkatkan kemudahan pesan-antar makanan, pihaknya telah bermitra dengan lebih dari 20,000 merchant untuk meluncurkan layanan pesan makanan yang dibawa pulang (take away). Mengingat tingginya minat masyarakat melakukan pemesanan makanan secara online, pihaknya mengaku akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dan memiliki nilai tambah bagi para pengguna.

"Serta berinvestasi pada platform kami dalam mengembangkan layanan terbaik didukung oleh teknologi kelas dunia,” terang Hadi.

Lebih lanjut dia menambahkan, bagi para pecinta kuliner yang sibuk, sederet fitur terbaru yang akan diluncurkan secara bertahap ini akan menawarkan pengalaman baru, sekaligus menghemat waktu dan uang. Fitur baru ini diantaranya, hemat waktu dengan fitur ‘Ambil Sendiri’, layanan take away digital terbesar di Indonesia. 

Fitur Ambil Sendiri saat ini tersedia di area-area tertentu di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta. Selanjutnya adalah fitur untuk si party planner (Pesan Terjadwal) dari empat restoran sekaligus. Kemudian fitur pesan bareng-bareng untuk menghemat biaya pengantaran (Pesan Bareng Teman)

Pada tahun 2019, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8x dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x. Layanan ini dipilih oleh konsumen di Indonesia (67%) sebagai platform pesan-antar makanan yang paling sering digunakan. Layanan pesan-antar makanan online ini memiliki jangkauan terluas secara regional beroperasi di Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Myanmar.