Nakes RSU Bangli Positif Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 25 September 2020
Diposting : 23 July 2020 23:27
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Wayan Dirgayusa.
Balitribune.co.id | Bangli Semakin banyak saja tenaga kesehatan (nakes) di Bangli terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini, giliran tenaga kesehatan di RSU Bangli terpapar Covid-19. Perempuan 39 tahun asal  Banjar Susut Kaja, Desa/Kecamatan Susut ini kini menjalani karantina mandiri. Di sisi lain, kasus positif Covid-19 bertambahan sebanyak 4 kasus.
 
Kasus positif Covid-19 tenaga kesehatan di RSU Bangli terkonfirmasi pasca seorang PDP asal Banjar Belumbang, Kelurahan Kawan, terkonfirmasi di RSU Bangli.
 
”Selanjutnya  dilaksanakan swab bagi tenaga kesehatan," jelasnya Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Kamis (23/7).
 
Dari beberapa tenaga kesehatan yang menjalani uji swab, hasilnya satu orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona. "Terkonfirmasi positif, diketahui akibat risiko kerja, dan kini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri," imbuhnya.
 
Wayan Dirgayusa mengatakan, untuk tambahan kasus lainnya meliputi kasus di Banjar Gancan, Kelurahan Bebalang, Bangli. Seorang pria berusia 58 tahun terkonfirmasi positif akibat kontak erat dengan kasus sebelumnya. "Akibat kontak erat dengan kasus sebelumnya di Bebalang. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri," ungkapnya.
 
Selanjutnya  kasus di Banjar Wanasari, Desa/Kecamatan Kintamani. Dua orang, masing-masing remaja laki-laki 15 tahun dan wanita berusia 41 tahun, kata mantan Camat Kintamani ini,  warga Wanasari ini menjalani karantina di Bapelkes. “Sama seperti kasus di Banjar Gancan, kasus di Banjar Wanasari merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya,” sebut Wayan Dirgayusa.