Nyepi, RSU Bangli Tangani Puluhan Pasien | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Desember 2021
Diposting : 16 March 2021 06:56
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/LENGANG - Suasana ruas jalan protokol Kota Bangli saat hari raya Nyepi.
balitribune.co.id | Bangli - Bertepatan dengan hari raya Nyepi, Minggu (14/3), pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli melayani puluhan pasien. Hampir sebagian besar pasien datang dengan menggunakan kendaraan pribadi dibawah pengawalan pecalang. Di sisi lain perayaan hari raya Nyepi Caka 1943 berlangsung aman.
 
Wadir pelayanan RSU Bangli dr I Wayan Ari Susanti mengatakan serangkian hari raya Nyepi, pihak management RSU Bangli menyiagakan 109 petugas, mulai dari petugas kebersihan  hingga petugas medis. Kata Wayan Ari Susanti bertepatan dengan hari raya Nyepi petugas medis menangani puluhan pasien. Dari 20 pasien yang sempat menjalani observasi atau perawatan  diruang IGD, sebanyak empat pasien harus menjalani rawat inap. Keluhan pasien yang datang beragam mulai dari panas sampai keluhan di perut, ujarnya, Senin (14/3).
 
Selain itu ada juga delapan pasien datang untuk melakukan persalinan dari jumlah tersebut 5 pasien sudah melakukan persalinan dengan lancar dan 3 pasien masih menjalani observasi. Tidak ada pasien harus dirujuk, semua dapat tertangani dengan baik, ungkapnya.
 
Secara umum perayaan hari raya Nyepi di Bangli berlangsung tertib. Tidak ada ditemukan warga yang melakukan aktifitas di luar rumah. Pantauan beberpa ruas jalan protocol di Kota Bangli tampak lengang. Begitu pula pusat perekonomian yakni komplek pertokoan Pasar Kidul dan Loka Crana tidak ada aktifitas.