balitribune.co.id | SUZUKI New Carry milik Suzuki mencatatkan peningkatan angka penjualan ritel sebesar 25% di bulan Oktober 2023jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Menurut catatan penjualan New Carry di Indonesia, tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry terbesar berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan
Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara. Secara Nasional, penjualan ritel New Carry Pick Up berhasil meraihangka 3.779 unit di Oktober 2023.
Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa Suzuki New Carry didesain untuk menjadi kendaraan yang tepat mendukung operasional para wirausahawan tanah air. “Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di tanah air.
“Kami senang bahwa putaranekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry. Sebagai bentuk apresiasi kepada para wirausahawan, kami juga terus berupaya untuk menghadirkan promo menguntungkan seperti potongan bernilai jutaan rupiah pada setiap pembelian unit New Carry,” jelas Randy.
Segmen konsumen New Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah, dimana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha. Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhankalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancarusahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performamesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.
Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.Guna mendukung kebutuhan konsumennya, Suzuki Indonesia menghadirkan penawaran menguntungkan berupa promo menarik yang dapat digunakan calon pelanggan New Carry. Promo yang ditawarkannya pun beragam dan berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia.
Tidak hanya fitur dan promo yang dapat digunakan oleh calon konsumen, Suzuki juga menyediakan layanan aftersales yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit. Saat ini, terhitung terdapat 172 outlet Bengkel Resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk konsumen yang berada jauh dari kota juga tidak perlu khawatir, karena layanan home and moving service Suzuki mampu menjangkau daerah dengan jarak hingga 30 Km atau lebih, sehingga untuk lokasi terpencil yang sulit dijangkau pun bisa mendapatkan layanan service dari Suzuki. Konsumen juga bias memesan layanan service melalui call center bebas pulsa yang aktif selama 24 jam yaitu Halo Suzuki (1100 800).
“Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan tanah air. Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produkSuzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tutup Randy.