Optimalisasi Isoter Jadi Fokus Penanganan Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 25 August 2021 01:16
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaksanaan Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kota Denpasar yang dipimpin Wali Kota Denpasar, Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Arya Wibawa yang dipandu Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya di Kantor Wali Kota, Selasa (24/8).
balitribune.co.id | Denpasar  - Penerapan pola Tracing, Testing dan Treatment (3T) serta optimalisasi Isolasi Terpusat (Isoter) masih menjadi fokus penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Hal ini terungkap saat pelaksanaan Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kota Denpasar yang dipimpin Wali Kota Denpasar, Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Arya Wibawa yang dipandu Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (24/8).
 
 Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara memastikan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar telah berjalan baik. Mulai dari pelaksanaan Tracing, Testing dan Treatment (3T), optimalisasi isoter, penyaluran sembako, penyaluran bantuan Pemerintah Pusat, evaluasi keterisian RS Rujukan Covid-19, percepatan vaksinasi serta ketersediaan oksigen.
 
“Rapat hari ini untuk memastikan integrasi penanganan pandemi Covid-19 berjalan baik, selain juga memetakan masalah yang mungkin timbul di lapangan, sehingga dapat sesegera mungkin diciptakan solusi,” ujarnya.
 
Jaya Negara mengatakan, secara umum pola penanganan pandemi di Kota Denpasar sejauh ini sudah  berjalan dengan baik. Namun demikian, situasi yang tidak menentu ini hendaknya harus disikapi dengan adaptasi yang cepat dan tanggap.
 
Pihaknya juga mengajak seluruh Satgas dan masyarakat agar mendukung percepatan program penanganan Covid-19. Hal ini secara sederhana dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta optimalisasi program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Sehingga, secara berkelanjutan dapat menjadi ikhtiar bersama dalam mengakhiri pandemi.

Hukum & Kriminal

Terpopuler