Optimalisasi Jumlah Dokumen Kependudukan di Buleleng, Terapkan Si Melik, Disdukcapil Kunjungi Tejakula | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 30 March 2019 23:35
I Wayan Sudarma - Bali Tribune
Bali Tribune/ Masyarakat Kecamatan Tejakula menyambut baik pelayanan jemput bola identitas kependudukan yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng di wilayah itu, Jumat (29/3) kemarin.
balitribune.co.id | Singaraja - Pentingnya kepemilikan Dokumen Kependudukan mengharuskan Disdukcapil Kabupaten Buleleng melakukan upaya peningkatan jumlah Dokumen Kependudukan di Kabupaten Buleleng. 
 
Serangkaian dengan hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng menggelar pelayanan identitas kependudukan dengan sistem jemput bola bagi masyarakat di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula, Jum'at (29/3) kemarin.
 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng melaksanakan pelayanan jemput bola Siap Melayani Identitas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (SI MELIK), dengan inovasi Satu Layanan Dapat Tiga Dokumen (TRIDATU), dan Satu Layanan dapat Empat Dokumen (4 IN 1).
 
Pelayanan jemput bola perekaman dan pencetakan KTP-el yang dilaksanakan  Disdukcapil Kabupaten Buleleng ini juga melayani pembuatan biodata, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, dan Akta Perceraian.