Optimis Kegiatan Renovasi Gedung Kantor Kubu Tuntas Tepat Waktu | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 3 October 2021 19:49
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / Kondisi gedung kantor Kubu yang akan direnovasi

balitribune.co.id | BangliRencana pemeliharaan gedung kantor Kubu akan dilaksanakan tahun ini (2021, red). Untuk waktu pengerjaan pemeliharaan gedung berlantai dua tersebut hanya 60 hari kalender. Banyak pihak yang pesimis penyedia bisa menuntaskan pekerjaanya tepat waktu. Sementara untuk kegiatan pemeliharaan gedung kantor Kubu sudah masuk tahap tender.

Kasi Perijinan Penataan Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangl, I Wayan Sureantara saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pemeliharaan gedung kantor kubu di plot anggaran  dari Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Provinsi sebesar Rp 2,1 Miliar. Pengerjaan meliputi finishing dan penambahan kontruksi baja untuk rangka atas bangunan. “Kegiatan sudah masuk tahap tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli,” ujarnya, Minggu (3/10).

Kata Wayan Sureantara jika proses tender berjalan lancar maka akhir bulan oktober sudah bisa berkontrak.

Disinggung dengan rentan waktu yang ada apakah penyedia bisa tuntaskan pengerjaan tepat waktu, kata Wayan Sureantara berdasarkan kaijian dari konsultan perencana dengan waktu pengerjaan selama 60 hari kalender kegiatan rampung dikerjakan. Proses pengerjaan bisa dilakukan secara serentak baik di lantai atas dan bawah. “Ada pedoman rencana kerja dari konsultan perencana dan optimis pengerjaan bisa tuntas,” tegas Kasi asal Banjar Pekuwon, Cempaga, Bangli  ini.

Setelah renovasi rencananya gedung yang sempat mangkrak hampir belasan tahun tersebut akan dimanfaatkan untuk kantor Dinas PU Perkim Bangli.

Hukum & Kriminal

Terpopuler