Optimis, Pembangunan Alun-Alun Kota Bangli Tuntas Tepat Waktu | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 13 October 2021 17:07
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / ALUN-ALUN - Suasana pengerjaan alun-alun kota Bangli
balitribune.co.id | BangliPembangunan alun-alun kota Bangli terus dikebut. Melihat progress pekerjaan optimis kegiatan yang menelan anggaran puluhan miliar tersebut bisa tuntas tepat waktu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan alun-alun kota Bangli, Ketut Suardana mengatakan untuk proses pembanguan sedang dikebut. Hingga minggu ke dua bulan Oktober progress sudah mencapai 54,852 persen atau devisiasi 2,465 persen dari sekejul pekerjaan 52,387 persen” Memang sejauh ini pengambilan pekerjaan melebihi waktu dan melihat perkembangan kami optimis pekerjaan bisa tuntas tepat waktu,” sebutnya, Rabu (13/10)

Lanjut Ketut Suardana pengambilan pekerjaan dari alun- alun kebanggaan masyarakat Bangli itu dimulai per tanggal 18 Juni dengan masa pekerjaan selama 6 bulan kalender.” Pertengahan bulan Desember 2021 pekerjaan sudah harus tuntas,” sebut pria yang juga Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Bangli ini.

Sementara untuk pengawasan pihaknya bersama tim rutin turun ke lokasi, disamping itu pemantauan  juga dilakukan via CCTV yang dipasang di delapan titik. Adapun dalam pembangunan alun-alun ada 21 segmen atau areal pekerjaan, diantaranya, areal lapangan voli, basket, dan tenis, areal laktasi, food court, stage utara dan areal pucuk bang. Untuk saat ini  pekerjaan sudah masuk pada proses finishing.

Disinggung anggaran untuk pembangunan alun- alun kota Bangli, kata Ketut Suardana proyek alun-alun kota Bangli menyedot anggran sekitar Rp 21.096 miliar dengan sumber dana dari APBD Bangli.” Untuk desain dikerjakan oleh putra asal Bangli,” sebutnya.