ORI Evaluasi Pelayanan Publik Pemkab Tabanan | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 21 April 2016 12:51
Arta Jingga - Bali Tribune
RAKOR - Pemkab Tabanan, Rabu (20/4), menggelar Koodinasi, Pembinaan, dan Evaluasi Pelayanan Publik bersama ORI Bali.

Tabanan, Bali Tribune

Pemkab Tabanan melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Rabu (20/4), menggelar Koodinasi, Pembinaan, dan Evaluasi Pelayanan Publik bersama Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali. Dihadiri Kepala ORI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, dan dibuka oleh Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I, Bupati menjelaskan bahwa upaya untuk membangun pelayanan publik yang prima senantiasa dilakukan di lingkungan Pemkab Tabanan. Termasuk salah satunya melalui koordinasi, pembinaan dan evaluasi yang melibatkan ORI Perwakilan Bali. Kegiatan ini juga merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari upaya untuk menciptakan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien.

Dalam kaitan membangun pelayanan publik, pihaknya secara terus menerus melakukan review standar pelayanan prosedur (SOP) dan standar pelayanan maksimal. Dia juga mengajak, seluruh pimpinan SKPD terus meningkatkan pelayanan publik yang baik.

Kepala ORI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini menunjukkan koordinasi yang masih terjalin dengan baik, juga untuk menekankan ke seluruh pemerintah termasuk jajarannya mengenai tugas dan wewenang Ombudsman. “Pada 2016 ini monitoring akan terus kami lakukan. Sehingga saya juga setuju dengan statement Bupati beberapa waktu lalu agar masing-masing pimpinan SKPD keluar dari zona nyaman dan terus mengembangkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik. Begitu juga dengan usaha Wakil Bupati yang berusaha membangun koordinasi antar pimpinan SKPD lewat media Whatsapp (WA). Tapi itu semua harus tetap mengacu para regulasi yang berlaku,” tandasnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler