Pahami Tugas dan Tanggung Jawab dengan Ikhlas dan Tuntas | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 25 Juli 2024
Diposting : 4 April 2022 03:02
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune /KUNKER - Danrem 163/Wira Satya Kolonel lnf Choirul Anam, SE, MM kunker ke Kodim 1619/Tabanan,

balitribune.co.id | Tabanan - Untuk mengetahui lebih dekat satuan jajaran Korem 163/Wira Satya dan melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), Danrem 163/Wira Satya Kolonel lnf Choirul Anam, SE, MM, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1619/Tabanan, akhir pekan lalu.

Setibanya di Makodim 1619/Tabanan Danrem dan rombongan disambut oleh Dandim Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto. SIP, beserta Perwira Staf, para Danramil, Ketua dan beberapa pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), serta sejumlah anggota Kodim 1619/Tabanan.

Seluruh personel diimbau untuk tetap semangat walaupun dalam dukungan yang tidak memadai, namun hendaknya hal ini tidak menghentikan niat untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat. "Pahami betul tugas dan tanggung jawab masing masing, dengan selalu bekerja secara ikhlas, cepat, dan tuntas. Biasakan awali semua langkah dengan berdoa, semoga menjadikan hasil yang baik, dan selama masa pandemi ini agar tetap menjaga kesehatan dan rajin berolahraga supaya imunitas tubuh tetap terjaga," saran Perwira Menengah (Pamen) yang akrab disapa Kolonel Choi itu.

Dalam kunjungan kedua tersebut, Kolonel Choi juga mengimbau agar jika ada permasalahan antarpersonel supaya segera diselesaikan sesuai hirarki yang berlaku. "Benar dan berani adalah motto kita, selalu bijak menggunakan dalam media sosial, tulang punggung teritorial adalah Babinsa sehingga tumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat, serta tidak ada hak-hak anggota yang dipotong," tegas Danrem.

Pamen lulusan Akmil 1994 itu mengingatkan kepada semua personel untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional dan hajatan akbar Presidensi G20, ysng akan dilaksanakan di Bali, November 2022 mendatang, semoga tidak ada kendala. ,"Menyatulah dengan masyarakat agar bisa membantu mrngatasi setiap kesulitan masyarakat, dan pahami betul masyarakat. Tingkatkan ketajaman dan kepekaan terhadap masyarakat, sebagai unsur pelaksana harus mampu menetralisir secara cepat dan bijaksana," perintah Kolonel Choi.

Dalam kesempatan ini Danrem juga melakukan tanya jawad dengan beberapa anggota kodim 1619/Tabanan dalam suasana penuh6 keakraban dan kekeluargaan,dilanjukan dengan penulisan kesan dan pesan terhadap Kodim 1619/Tabanan,